Blackinnovation, Ajang Inovasi Digital Kreatif
PERISTIWA TEKNOLOGI

Blackinnovation, Ajang Inovasi Digital Kreatif

Ajang kompetisi inovasi dan kreatifitas, Blackinnovation 2016 kembali hadir dengan memperluas kesempatan para kreator dan innovator dengan inovasi produk terbaru yang berbasis internet atau digital.

Dengan tema ‘Convert your ideas into values’, ajang kompetisi inovasi yang telah memasuki tahun kedua ini juga semakin memudahkan para kreator dan innovator yang ingin mendaftarkan ide atau disain produk inovasinya yaitu dengan cukup secara online saja di blackinnovation.blackxprerience.com.

Ditambah lagi Blackinnovation 2016 telah menyiapkan total hadiah hingga puluhan juta rupiah dan paket perjalanan innovatif ke mancanegara untuk para pemenang yang mampu menciptakan inovasi terbaru, yang meliputi produk untuk digunakan sehari-hari hingga produk digital kreatif.

Ketua Pelaksana Blackinnovation 2016, Dhirgantara dalam jumpa media memaparkan melalui kompetisi ini diharapkan dapat menjadi ruang berkreasi bagi anak bangsa yang pada dasarnya kaya akan pemikiran inovasi untuk Indonesia. “Ini juga sebagai bentuk inisiatif yang berkelanjutan pula untuk mengembangkan inovasi yang bermanfaat bagi lingkungan dan kehidupan masyarakat,” katanya.

Tahapan dari kompetisi akan dimulai dengan pendaftaran yang terbuka untuk umum secara online hingga November 2016 mendatang. Kkemudian memasuki tahap presentasi sekaligus penyeleksian oleh juri untuk mencari 30 peserta. Dilanjutkan tahap mentoring, dilanjutkan pembuatan contoh produk hingga kembali menyaring 15 peserta terbaik.

Untuk para juri Blackinnovation 2016 terdiri dari tujuh pengamat dan praktisi inovasi, antara lain Danny Oei Wirianto dari CMO GDP Venture, M Yukka Harlanda dari Bro.Do, Ahmad Fadillah dari Desainer Produk, Aulia Faqih dari Dirakit.com, Svasti Manggalia dari Svas Living, Rama Aditya dari Qlue dan Budi Suwarna dari kalangan jurnalis senior.

Untuk lebih menarik minat inovasi dari para mahasiswa, akan digelar pula kegiatan diskusi dalam Blackinnovation Roadshow di berbagai kampus di 5 kota, Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang dan Malang. (sak)