Blue Bird Pakai Aplikasi My Blue Bird
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

Blue Bird Pakai Aplikasi My Blue Bird

General Manager Blue Bird Area Surabaya Kurniawan mengatakan taksi Blue Bird kini sudah berinovasi dengan mengembangkan aplikasi berbasis online booking. Alasannya, saat ini era digital sudah bergeser menjawab kebutuhan layanan jasa transportasi umum.

“Ya, aplikasi My Blue Bird namanya. Aplikasi ini bisa diunggah di playstore android, membantu pemesanan dengan berbagai fitur lengkap mulai pemesanan, identitas pengemudi, lokasi dan pembayaran cashless payment menggunakan e-voucher,” ujar Kurniawan kepada media di Surabaya, Minggu (9/10).

Dalam kegiatan bertajuk ‘Amazing Race’ jelajah Kota Surabaya ini, Kurniawan mengajak awak media dan para komunitas blogger mengadakan lomba selfie yang di-upload ke media sosial masing-masing peserta yang berdurasi 90 menit di empat area yang sudah ditentukan.

Area itu diantaranya Taman Bungkul, Tugu pahlawan, Kebun Binatang Surabaya dan Monumen Kapal Selam. Area ini menjadi spot area foto dan video bersama kelompok yang dibagi empat yakni tim blue Bird, silver bird, golden bird dan big bird yang diambil dari nama group perusahaan.

Kurniawan juga menambahkan aplikasi My Blue Bird adalah perkembangan inovasi terbaru dari sebelumnya bernama taksi mobil reservation (TMR). Aplikasi ini sudah dilengkapi monitoring layanan secara online melalui smartphone.

“Ada 6 kota yang sudah siap secara online armada yang dilengkapi aplikasi My Blue Bird terkoneksi seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Bali,” terangnya.

Lebih lanjut Kurniawan menyebutkan, saat ini sudah ada 7 pull (terminal) Blue Bird taksi dengan total 2500 unit armada dan 70 pangkalan di Surabaya, termasuk yang standby di area hotel, rumah sakit, terminal, stasiun dan tempat layanan publik dan area shoping mall.

Untuk testimoni uji coba aplikasi My Blue Bird juga disampaikan, Triana Dewi yang berprofesi guru dan tergabung di komunitas blogger forum Lingkar Pena menyampaikan kemudahan akses pesan taksi lebih mudah, cepat dan aman.

“Kalau sebelumnya kita pesan lama sampai 30 menit dengan pakai aplikasi bisa 5 menit dan bisa dipantau langsung. Mulai nama supir, nomer handphone dan nomer lambung armada yang dekat dari jangkauan. Jadi lebih nyaman dan bisa estimasi tarif termonitor langsung online,” katanya. (sak/ist)