Bonek Tetap Aksi #SavePersebaya
OLAHRAGA PERISTIWA

Bonek Tetap Aksi #SavePersebaya

Menuntut agar spanduk tuntutannya kepada PSSI yang terpasang di jalan-jalan dikembalikan, ratusan Bonek, suporter pendukung Persebaya mendatangi Mako Satpol PP Surabaya yang berada di Jalan Kejaksaan Agung Suprapto, Senin, (21/11) lalu.

Rombongan Bonek berdatangan secara konvoi sekitar pukul 10.20 WIB dengan menggunakan kendaraan bermotor dan membawa atribut serta membawa bendera dan spanduk bertuliskan ‘Perjuangan Belum Usai #savepersebaya’.

Dalam orasinya, mereka meneriakkan permintaan kepada Satpol PP untuk mengembalikan spanduk yang dicopoti. “Kembalikan spanduk kami,” kata salah satu orator saat menyampaikan aspirasinya.

Setelah menyampaikan aspirasinya di depan Mako Satpol PP, akhirnya 15 perwakilan diterima Kasat Pol PP, Irvan Widianto untuk mediasi terkait pencopotan spanduk-spanduk yang dianggap mengganggu dan mengotori Kota Surabaya.

“Untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan Kota Surabaya merupakan tugas kami sebagai penegak perda,” kata Irvan Widianto saat melakukan mediasi dengan perwakilan Bonek.

Mantan Camat Rungkut tersebut menyayangkan dengan adanya spanduk yang ditulis dengan kalimat kurang sopan yang dipasang Bonek.

“Untuk sementara ini kita pending dulu, nanti kita akan kembalikan lagi, namun maaf untuk tulisan yang mengandung unsur negatif tidak kita kembalikan,” tambahnya.

Satpol PP juga memberikan solusi spot pemasangan spanduk yang tersebar di seluruh Kota Surabaya agar bisa digunakan Bonek untuk menyampaikan aspirasinya terkait kekecewaan Bonek terhadap keputusan Kongres PSSI pada 3 November lalu.

“Kita harap solusi yang kita berikan kepada kawan-kawan Bonek bisa digunakan dengan baik, bertuliskan secara kreatif agar bisa mendapatkan simpati dari warga Surabaya,” ungkapnya.

Sementara itu, mewakili Bonek, Andi Peci mengatakan meminta agar pemasangan spanduk-spanduk yang disebar itu tetap terpasang hingga kongres tahunan PSSI pada 8 Januari 2017 mendatang.

“Kita meminta agar spanduk kita masih terpasang hingga kongres 8 Januari tahun depan, setelah itu kita akan mencopoti sendiri,” katanya. Andik Peci juga menghimbau agar Bonek lebih kreatif dalam menulis aspirasinya di spanduk dan lebih kreatif. (yul)