Bulutangkis Emas, Nahrawi Cukur Rambut
OLAHRAGA PERISTIWA

Bulutangkis Emas, Nahrawi Cukur Rambut

Suasana gembira merayakan kemenangan malam itu, Rabu (17/8), pecah di halaman kantor Kemenpora ketika ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia setelah di partai final mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (21-14), (21-12).

Spontan Menpora Imam Nahrawi yang nonton bareng partai final bersama Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad, Kabag Humas Agus Prayitno, karyawan Kemenpora dan beberapa rekan media langsung bersoark gembira ketika pasangan Indonesia tersebut bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. “Alhmdulilah akhirnya kita mendapatkan medali emas di Olimpiade Rio 2016,” kata Menpora sambil sujud syukur.

Para pejabat dan karyawan di Kemenpora langsung saling bersalaman dengan Menpora dan mengucapkan selamat, tidak ketinggalan para rekan media juga mengucapkan selamat.

Menpora terlihat mengucurkan air mata bahagia dengan perolehan yang didapat oleh pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, kita bersyukur, ini sejarah yang luar biasa, ini adalah hadiah ulang tahun bagi Kemerdekaan Indonesia, tentu kita bersyukur kepada Allah, Alhamdulillah, kita berterima kasih kepada Owi/Butet yang betul-betul memberikan yang terbaik kepada negeri ini, ini kado terbaik, akhirnya bersama-sama lagu Indonesia Raya bisa kita dengarkan dari Rio, dan bendera Indonesia berkibar, ” ujar Imam.

“Terima kasih Presiden jokowi, terima kasih pak jusuf kalla, ini adalah kado terbaik bagi kemerdekaan bangsa ini, ” ujar Imam sambil terisak haru.

Menteri asal Bangkalan, Madura tersebut ternyata sebelumnya sudah bernadzar jika pada partai final Owi dan Butet, panggilan akrab Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir, bisa menang dan mempersembahkan emas pertama Indonesia di Olimpiade Rio 2016, maka dia akan langsung cukur rambut. Nadzar tersebut pun langsung dilakukan usai menjawab beberapa pertanyaan wartawan.

Dengan latar belakang bendera merah putih, Menpora menjadi orang pertama yang mencukur rambutnya. Selanjutanya tidak ketinggalan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto di cukur gundul, begitu juga dengan Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad dan Kabag Humas Agus Prayitno.

“Saya sebelumnya sudah nadzar kalau Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dan mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia maka saya akan mencukur rambut saya, dan nadzar itu saya penuhi malam ini. Kita akan sambut kedatangan Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir dan mengarak keliling di kota Jakarta dan menyerahkan medali ke Presiden Jokowi,” kata Menpora.

Presiden Joko Widodo sendiri juga menyatakan apresiasinya atas peraihan medali emas Owi/Butet. “Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016,” demikian cuitan Jokowi dalam akun media sosial Twitter Kamis dini hari. “Medali emas dari Tontowi Ahmad & Lilyana Natsir. Selamat! -Jkw,” kata Jokowi dalam cuitannya. (sak)