Danamon Social Entrepreneur Awards 2016
KOMUNITAS PERISTIWA

Danamon Social Entrepreneur Awards 2016

Bank Danamon mengumumkan lima peraih Danamon Social Entrepreneur Awards (DSEA) 2016, yaitu para individu yang membangun wirausaha berkelanjutan untuk mengatasi masalah sosial di lingkungannya.

Para peraih DSEA 2016 antara lain Andris Wijaya di Garut, Bambang Boedi Cahyono di Lembang, Itmamul Khuluq di Boyolali, Erik Kristianto di Semarang dan Yogyakarta, serta Dian Aryanti di Garut.

Usaha mereka bergerak dalam bidang pangan, pengolahan limbah, peternakan, serta pendidikan informal, dan online shopping.

Bank Danamon dalam siaran persnya, Jumat (28/10) menyebutkan bahwa total peserta DSEA 2016 kali ini adalah 532 orang atau naik 24 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 426 peserta.

Setelah melewati proses seleksi yang ketat serta mekanisme penjurian dengan menggunakan empat kriteria penilaian, yaitu Motif (Ide Awal), Outcome (Hasil), Outreach (Dampak), Sustainability (Komitmen), kelima peraih DSEA 2016 tersebut mengungguli peserta lainnya.

Proses seleksi dan penjurian DSEA 2016 tersebut dilakukan Dewan Juri yang terdiri dari Choirul Jamhari PhD, Deputi Menteri Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM selaku Ketua Dewan Juri; Billy Boen, Serial Entrepreneur yang berhasil memimpin beberapa merek global di Indonesia.

Juga Chris Pudjiastuti, Redaksi Senior Harian Kompas; Dr Ninok Leksono MA Akademisi – Rektor Universitas Multimedia Nusantara; dan Restu Pratiwi, Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli.

Melalui ajang DSEA 2016, Danamon memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para pelaku usaha yang memiliki komitmen sosial serta mampu memberikan kontribusi dalam mensejahterakan komunitas di lingkungannya.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi Danamon yaitu ’Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan’.

Danamon berharap perjuangan kelima peraih penghargaan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat. Danamon juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan voting online dan memilih peraih favorit.

Voting online dibuka sampai 9 November 2016 melalui website resmi DSEA 2016 yaitu www.danamonawards.org dan pengumuman peraih favorit hasil voting akan diumumkan 10 November 2016. Informasi terkini mengenai DSEA dapat dilihat melalui jejaring media sosial Facebook dan Twitter Danamon.

Selain melaksanakan DSEA 2016, Danamon juga menyelenggarakan Bisa! Awards 2016. Penghargaan ini diperuntukkan kepada karyawan Danamon, Adira Finance dan Adira Insurance.

Penerima Bisa! Awarads 2016 adalah mereka yang telah menjalankan inisiatif, melalui perilaku dan tindakan nyata yang memberikan dampak positif. Serta senantiasa mengedepankan nilai-nilai budaya perusahaan dan service excellence. (sak)