Datsun Bangun Lapangan Sekolah
KOMUNITAS PERISTIWA

Datsun Bangun Lapangan Sekolah

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun merealisasikan komitmennya untuk membantu pembangunan lapangan olahraga di tiga sekolah di Jawa Barat melalui prosesi groundbreaking pada Senin (24/10) kemarin.

Pembangunan lapangan yang merupakan bagian dari program Datsun Racing Hope 2 ini dimulai serentak di tiga sekolah, yakni SDN 1 Babakancikao Kabupaten Purwakarta, SDN Nanggerang Kabupaten Kuningan, dan SDN Cikahuripan 3 Kabupaten Bandung.

Head of Communications NMI Hana Maharani saat groundbreaking di SDN 1 Babakancikao Kabupaten Purwakarta, menjelaskan, selain bertujuan untuk merangsang minat baca anak, Datsun Rising Hope 2 juga mendorong anak-anak untuk aktif di luar ruang.

“Kami harapkan lapangan olahraga yang lebih baik nantinya dapat memacu semangat anak-anak untuk berolahraga, menanamkan jiwa sportifitas sejak dini dan mendorong mereka meraih mimpinya,” ujarnya melalui rilis kepad media.

Datsun Rising Hope 2 diluncurkan pada Agustus lalu dan menargetkan pengumpulan 10.000 buku hingga akhir Desember nanti. Selain melalui donasi buku bacaan edukatif, Datsun Rising Hope 2 juga membantu renovasi sejumlah lapangan sekolahdan taman bacaan di Jawa Barat.

Dalam pelaksanaan kegiatannya, Datsun Rising Hope 2 menggunakan mobil perpustakaan keliling Datsun untuk menjemput dan menyalurkan donasi. Datsun bekerja sama dengan yayasan nirlaba, 1001Buku dan GNOTA dalam Datsun Rising Hope 2.

PT Nissan Motor Indonesia didirikan pada 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. Sebagai bagian dari Nissan Motor Corporation Ltd.

PT Nissan Motor Indonesia memiliki 120 dealers di seluruh Indonesia, serta dua pabrik perakitan di Purwakarta, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi tahunan yang terus ditingkatkan hingga 250.000 unit. (yul)