Diminta Ada Beasiswa Pendidik PAUD
PEMERINTAHAN PERISTIWA

Diminta Ada Beasiswa Pendidik PAUD

Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengaku bangga atas keberhasilan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) seluruh Indonesia yang telah berkontribusi mewujudkan PAUD yang berkualitas.

“Saya sangat bangga sekali dari 34 provinsi bisa hadir di sini dan dapat anugerah PAUD. Ini tidak mudah, Ibu, untuk mendapatkan itu. Karena juga ada seleksi dari desa, kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi,” kata Ibu Iriana pada acara Anugerah PAUD Tingkat Nasional 2016, di Gedung Sasono Langen Budoyo, TMII Jakarta, Rabu (29/9) pagi.

Ibu Negara berpesan kepada para pendidik PAUD untuk terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam mengajar sehingga dapat membantu mencerdaskan anak-anak Indonesia.

Untuk itu, Ibu Iriana dalam kesempatan itu tidak segan meminta kepada Mendikbud Muhajir Effendy untuk memberikan beasiswa bagi para pendidik PAUD yang masih berpendidikan rendah.

“Saya berharap untuk Pak Menteri, sekarang pendidik PAUD banyak yang pendidikannya kurang. Saya minta untuk diperhatikan guru-guru PAUD yang di daerah-daerah, kalau bisa dapat beasiswa,” ucap Ibu Iriana.

Selain menyaksikan penyerahan anugerah PAUD, Ibu Iriana juga berkesempatan meresmikan laman ruang guru PAUD dalam jaringan disingkat Anggun PAUD. “Bismillahirrahmanirrahim. Peluncuran laman ruang guru PAUD dalam jaringan, saya nyatakan dibuka,” ujar Ibu Iriana.

Laman Anggun PAUD ini memuat sejumlah bahan belajar sambil bermain, lagu anak, cerita rakyat, video pengajaran, video cerita, buku elektronik, permainan yang mendidik serta kurikulum dan standar PAUD.

Bahan-bahan tersebut dapat diunduh dan diunggah guru dan masyarakat serta tersedia secara multimedia tanpa koneksi internet sehingga diharapkan dapat meningkatkan profesionalme guru PAUD. Laman tersebut dapat diakses pada alamat: http://anggunpaud.kemdikbud.go.id/.

Sebelum meninggalkan acara, Ibu Iriana melakukan sesi foto bersama dengan para Bunda PAUD, para penerima penghargaan dan para pemenang lomba. Hadir dalam acara tersebut Hj Mufidah Jusuf Kalla, Mendikbud Muhajir Effendy beserta istri Wida Muhajir Effendy, serta sejumlah pengurus dan anggota OASE Kabinet Kerja. (sak)