Distribusi Bright Gas di Jatim Diperluas
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

Distribusi Bright Gas di Jatim Diperluas

Sejalan dengan animo masyarakat yang bagus terhadap Bright Gas 5,5 Kg, Pertamina Marketing Operation Region V segera memperluas distribusi Bright Gas 5,5 Kg di area Jawa Timur.

Area Manager Communication & Relation Jatimbalinus Heppy Wulansari menjelaskan, perluasan wilayah ini diawali dengan mendatangkan sekitar 100.000 tabung yang akan didistribusikan ke sejumlah wilayah hingga akhir tahun.

Pada bulan Agustus 2016, perluasan Bright Gas 5,5 Kg akan ditambah di Malang, Jember, Banyuwangi dan kota besar di Nusa Tenggara Barat. Targetnya, pada akhir tahun seluruh kota besar di Jawa Timur sudah bisa menyediakan Bright Gas 5,5 Kg.

“Ini merupakan bagian upaya kami agar masyarakat semakin mudah mendapatkan Bright Gas 5,5 kg. Dengan semakin mudah ditemukan, tentunya bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk pindah ke Bright Gas 5,5 Kg,” ujarnya.

Heppy menambahkan, target utama Bright Gas 5,5 Kg adalah keluarga kecil, penghuni apartemen ataupun masyarakat menengah atas yang hingga kini masih menggunakan tabung elpiji 3 Kg. “Elpiji 3 Kg peruntukannya adalah untuk rakyat miskin, jadi untuk konsumen rumah tangga yang menengah ke atas bisa menggunakan Bright Gas 5,5 Kg jika menginginkan kemasan lebih ringan,” tambahnya.

Sejak diluncurkan pada April 2016 di Surabaya, hingga saat ini Bright Gas 5,5 Kg sudah dipasarkan di Surabaya, Sidoarjo, Madura, Mojokerto, Jombang, Gresik, Kediri, Madiun dan Bali.

Dengan harga jual refill Rp 57.500 per tabung dan harga tabung baru + isi Rp 321.500, penjualan rata-rata Bright Gas 5,5 Kg saat ini sekitar 2.500 tabung/bulan.

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki Bright Gas 5,5 Kg. Keunggulan utamanya adalah kemasan yang lebih ringan dan praktis sehingga memudahkan mobilisasi bahkan oleh kaum wanita.

Keunggulan lainnya adalah pengaman pada tabung yang dilengkapi dengan double spindle. Selain itu, karena tabung berwarna pink, menjadi pilihan yang cerah untuk menghiasi dapur saat memasak. (sak)