Dibuka Pendaftaran Duta Incakap 2016
PERISTIWA TEKNOLOGI

Dibuka Pendaftaran Duta Incakap 2016

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka kesempatan pelajar SMA/SMK/MA sederajat dipilih menjadi Duta Incakap 2016. Incakap adalah Internet Cerdas, Kreatif dan Produktif.

Incakap merupakan program Kominfo sebagai media bimbingan pengguna internet di Indonesia sehingga dapat memberikan dampak positif dan nilai tambah bagi kemajuan bangsa.

Cerdas memanfaatkan internet secara baik artinya tepat guna, aman sesuai etika, budaya, dan norma yang berlaku. Sedang kreatif artinya, menciptakan karya baru yang berpotensi memberikan manfaat dan nilai tambah.

Sementara produktif maksudnya mendapatkan atau memberikan manfaat yang maksimal dari penggunaan teknologi dan internet, untuk diri sendiri dan orang lain.

Sejak 2013, Kominfo sudah mencanangkan slogan Incakap untuk penggunaan internet. Tujuannya meningkatkan potensi generasi muda untuk lebih cerdas memilih konten yang berguna dan sesuai etika, kreatif menciptakan karya baru yang memberikan nilai tambah serta produktif mendapatkan manfaat yang maksimal.

Selain itu, dalam mendukung program Pemerintah, dalam penggunaan internet perlu juga ditanamkan semangat Revolusi Mental yang diwujudkan sebagai Agen Perubahan Informatika yang dapat mengedukasi dan mengajarkan masyarakat dalam memanfaatkan internet secara cakap yang memiliki nilai tambah.

Pendaftaran untuk menjadi Duta Incakap bagi pelajar kelas XI sampai XII itu mulai Agustus lalu hingga 20 September 2016. Sedangkan bootCamp akan dilaksanakan pada 3-5 Oktober 2016. Info secara detil bisa melihat di www.incakap.id. (sak)