Eko dan Yuni Dapat Bonus Rp 2 Miliar
OLAHRAGA

Eko dan Yuni Dapat Bonus Rp 2 Miliar

Dua lifter peraih medali perak bagi Indonesia di ajang Olimpiade Rio de Jeneiro Brasil 2016, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni masing-masing bakal medapatkan bonus uang tunai sebesar Rp 2 miliar.

Meski demikian baik Eko maupun Yuni sama-sama belum puas ata spencapaian medali perak di Olimpiade Rio 2016 tersebut. Keduanya berharap mendapat kesempatan pada olimpiade empat tahun ke depan dengan bisa meningkatkan prestasi dengan meraih medali emas.

“Ke depan di Olimpiade Tokyo 2020, kami bertekat mendapatkan medali emas. Untuk itu kami minta dukungan penuh buat kami, sehingga kami bisa lebih semangat lagi memberi prestasinya,” ucap Eko saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (14/8) lalu. “Dukung terus atlet Indonesia, supaya terus berprestasi lebih baik,” tambah Yuni.

Yuni memperoleh mendali perak di angkat besi putri kelas 48 kg, sementara Eko mendapat medali perak kelas 62 kg. Kedatangan atlet angkat besi ini dan rombongan disambut kalungan bunga Plt Sesmenpora Sakhyan Asmara didampingi Asdep Olahraga Prestasi Chandra Bhakti dan Wakil Ketua Umum KOI Muddai Madang,

Sakhyan yang mewakili Menpora Imam Nahrawi mengatakan, sangat gembira atas prestasi yang diraih Eko dan Yuni. “Mereka telah menggoreskan satu sejarah baru, walaupun hanya perak tapi terasa emas bagi rakyat Indonesia. Kegembiraan kita tidak sedikitpun berkurang,” kata Sakhyan.

Dia juga menambahkan khusus atlet angkat besi ke depan dapat meningkatkan prestasinya di ajang olahraga internasional. Karena dengan ikut ajang internasional bisa mengangkat harkat martabat negara.

“Ini betul-betul memberikan getaran pada kita semua, semangat 250 juta rakyat Indonesia dan medali yang dibawa ini adalah obat bagi kita semua. Semoga bisa kita tingkatkan,” tambahnya. (sak)