GM Pelindo Semarang Terima Penghargaan
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

GM Pelindo Semarang Terima Penghargaan

Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang menerima penghargaan Mitra Dharma Utama (MDU) dalam pagelaran Malam Anugerah Prestasi 2016 yang diselenggarakan PT Dharma Lautan Utama (DLU). Penghargaan diberikan karena selalu memberikan pelayanan prima pada masyarakat.

General Manager Pelindo III Cabang Tanjung Emas Semarang, Tri Suhardi adalah satu dari tiga orang yang menerima penghargaan Mitra Dharma Utama, beserta Kapolres Tanjung Perak dan KSOP Pelabuhan Kumai.

GM Tanjung Emas ini tidak tahu dari aspek apa penghargaan itu diberikan DLU sehingga menerima penghargaan tersebut. Namun dalam operasional kegiatan di lapangan, Cabang Tanjung Emas tetap memberi pelayanan yang terbaik bagi semua penguna jasa.
“Prinsipnya memberi jaminan lancar, aman, nyaman dan kalau pengguna jasa perlu apa semaksimal mungkin sebagai penyedia jasa untuk memenuhi,” kata Tri Suhardi, dalam rilisnya, Jumat (19/8).

Tri menambahkan, secara fisik di Tanjung Emas untuk akses ke pelabuhan dilakukan klaster bagi kapal-kapal RoRo dan penumpang beda dengan dulu yang tercampur dengan kegiatan bongkar muat kapal cargo.

Sehingga kini kegiatan kapal-kapal RoRo dan penumpang lebih lancar. Saat ini, di dermaga Nusantara dilakukan pembagian menjadi tiga yaitu untuk area penumpang, RoRo dan cargo dengan fasilitas akses yang terpisah.

Disamping itu, Pelindo Tanjung Emas juga mendukung program DLU memberi layanan terhadap sopir truk yang hendak naik ke atas kapal dengan memberi fasilitas ruang tunggu khusus bagi para sopir.

Bagi Tri, penghargaan itu adalah kebahagiaan tersendiri manakala apa yang telah dilakukan dapat dirasakan baik oleh costumer. Selain itu, penghargaan ini juga akan menjadi tolak ukur bagi insan Pelindo agar dapat lebih meningkatkan pelayanan sehingga secara nyata diterima dan dirasakan pengguna jasa. “Apapun bentuk penghargaan itu merupakan kebahagiaan yang harus disyukuri,” katanya.

Dirut PT DLU Erwin H Poedjono mengatakan bahwa DLU mengapresiasikan pihak terkait yang berada di lingkungan kerja pelabuhan yang telah memberikan dukungan dan kerjasamanya memberi layanan prima kepada pelanggan dan masyarakat.

Apresiasi itu diwujudkan dalam bentuk Penghargaan Mitra Dharma Utama. “Ada tiga pihak yang kami pandang layak mendapatkan predikat itu atas peranannya dalam kelancaran operasional DLU di pelabuhan,” ujarnya.

Dalam menentukan penerima penghargaan memang tidak mudah, tentunya dengan hasil pengamatan dan pengumpulan data sehingga PT DLU menentukan tiga pihak penerima penghargaan Mitra Dharma Utama, yaitu Junaidi Kepala KSOP Klas IV Kumai, AKBP Takdir Mattanete Kapolres Tanjung Perak dan Tri Suhardi.

Disamping itu, DLU juga memberi penghargaan Dharma Bhakti Praja Utama kepada stakeholder yang telah memberi sumbangsih, pengabdian dan dedikasi yang luar biasa demi kemajuan transportasi nasional di Indonesia yang dalam hal ini jatuh pada Sudirman Lambali. (sak)