GP2: Sean Gelael Harap Hasil Maksimal
OLAHRAGA

GP2: Sean Gelael Harap Hasil Maksimal

Muhammad Sean Gelael bakal menjalani seri ke-4 GP2 Series 2016 GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, 1-3 Juli 2016. Pembalap muda Indonesia ini berharap meraih hasil maksimal.

Pembalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini berharap bisa mendapatkan setelan mobil yang pas dan meraih hasil maksimal. “Mudah-mudahan di Red Bull Ring bisa tampil bagus dan berupaya mendapatkan poin,” kata Sean dalam rilisnya kepada media.

Sean mendapatkan suntikan semangat setelah mendapatkan poin berkat finis di urutan tujuh pada balapan pertama GP Eropa, di Sirkuit Baku, Azerbaijan, dua pekan lalu. Usai balapan di Baku, pembalap 19 tahun ini langsung menjalani persiapan bersama timnya di Valencia berupa latihan stamina dan simulator.

Bagi Sean, Red Bull Ring bukan sirkuit asing. Sean pernah menjajal sirkuit ini dalam tiga ajang, Balapan F3 Eropa 2013 dan 2014, serta balapan Formula Renault 3.5. Pada balapan F3 Eropa yang diikutinya itu, Sean meraih poin dengan finis di posisi ketujuh dan 10.

Dari hasil tes simulator di Valencia, Sean mendapatkan catatan waktu tercepat melintasi Red Bull Ring dalam 1 menit 13,762 detik. Catatan ini tak berbeda jauh dengan hasil yang diraih rekan satu timnya, Mitch Evans (Selandia Baru), yaitu 1 menit 13,733 detik.

“Persaingan di GP2 memang tidak mudah. Namun, saya cukup menikmati atmosfer balapannya. Hampir semua tim dan pembalap mengenal Red Bull Ring dengan baik, jadi ini tantangan yang sulit juga buat kami,” kata Sean yang saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara. (sak)