Gresik Dukung Pengembangan Kampus Unair
PEMERINTAHAN PERISTIWA

Gresik Dukung Pengembangan Kampus Unair

Rencana pembangunan kampus E Unair di kawasan Gresik utara disambut baik Pemkab Gresik. Bupati Gresik Dr Sambari Halim Radianto menyatakan dukungannya dengan mendatangi kampus ke Unair, pekan lalu.

Alumnus Unair tersebut disambut Rektor Unair Prof Dr Moh Nasih SE MT Ak CMA di ruang rektor bersama dengan jajaran pimpinan Unair. Tidak hanya Bupati, chairman PT Polowijo Gosari Group, A Djauhar Arifin juga turut hadir untuk memantapkan perkembangan pembangunan pendidikan yang akan didirikan di Gresik utara tersebut.

Setelah melakukan makan siang bersama, pertemuan yang dipandu Wakil Rektor IV, Junaidi Khotib SSi MKes PhD berlangsung. Dalam sambutannya, Prof Nasih menjelaskan bahwa peran membangun masyarakat sudah seharusnya dilakukan secara bersama-sama.

Jika PT Polowijo dari dunia industri yang menyediakan lahan, kontribusi Unair dari dunia akademisi pun siap menyediakan SDM, dan juga kontribusi Pemkab sebagai unsur pemerintahan yang bisa memberikan izin dan perlindungan ke depannya. “Universitas, pemerintah, dan industri haruslah bisa bekerjasama sesuai kapasitas masing-masing,” tegas Prof Nasih.

Menanggapi sambutan rektor, Bupati peraih penghargaan kepala daerah terinovatif tersebut menyambut baik ide dan gagasan yang sudah lama disusun PT Polowijo Gosari Grup dengan Unair.

Baginya, gagasan Pemkab Gresik mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera sudah tercapai. Ia juga menambahkan bahwa ke depan upaya Gresik Pintar juga ingin dijalankan.

“Inilah pembangunan unsur pendidikan yang sudah saya tunggu, monggo saya hanya ngamini dan membantu sesuai dengan tugas dan wewenang saja,” ujarnya yang disambut tepuk tangan peserta.

Paparan selanjutnya disampaikan A Djauhar Arifin. Pria 65 tahun tersebut menjelaskan bahwa sepak terjangnya dalam membantu membangun Gresik sudah lama dilakukan, bahkan ia sudah memiliki hubungan psikologis yang kuat dengan para Bupati Gresik terdahulu.

“Saya sudah lama membangun Gresik bareng dengan Bupati. Sebagai unsur industri, kami tidak hanya mengelola kekayaan Gresik saja, tapi juga memberikan manfaat kepada masyarakat,” tandasnya. (sak)