HIN Gelar ‘Jelajahin Livin Sanur Fest’
JALAN-JALAN PERISTIWA

HIN Gelar ‘Jelajahin Livin Sanur Fest’

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney mendukung anak usahanya, yakni PT Hotel Indonesia Natour (HIN) menggelar “Jelajahin Livin Sanur Fest” dengan tema Bali kemBali di Kawasan Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur Bali pada 27 – 29 Mei 2022.

Pagelaran event ini merupakan salah satu bentuk komitmen InJourney dalam mendorong kebangkitan sektor periwisata di Indonesia pasca pandemi Covid-19 yang mana seperti kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 telah menghantam industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya Bali yang merupakan tulang punggung sekaligus barometer pariwisata Indonesia di kancah internasional.

Sebagai wujud dalam mendukung kebangkitan pariwisata Bali, InJourney telah menyiapkan strategi pemulihan sektor pariwisata yang terdiri dari beberapa aspek kepariwisataan yang meliputi aksesibilitas, amenitas, dan atraksi.

“Dalam hal program atraksi pariwisata, InJourney telah menyiapkan calendar of events dalam ‘three key tourism programs’ yaitu sport, art & music, cultural & culinary yang dikemas dalam “InJourney Festival”. Salah satu yang akan digelar dalam waktu dekat adalah ‘Jelajahin Livin Sanur Fest’ pada akhir Mei 2022 mendatang,” ujar Senior Vice President of Corporate Secretary, Indah Permatasari Saugi.

Dalam kesempatan ini, Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran HIN, Christine Hutabarat menjelaskan bahwa HIN siap mendukung untuk kebangkitan pariwisata Bali melalui event ini.

Sesuai dengan core business HIN yang juga bergerak pada sektor pariwisata, khususnya pada bidang travel and accomodation, pihaknya merasa memiliki tanggung jawab untuk menghidupkan kembali dunia pariwisata di Indonesia pasca pademi.

“Pergerakan nyata yang kami lakukan untuk mengembalikan roda ekonomi pariwisata yakni dengan membuat program-program menarik salah satunya event ‘Jelajahin Livin Sanur Fest – Bali kemBali’ yang merupakan suatu seri festival yang menghadirkan seni pertunjukan, budaya lokal, kuliner serta keterlibatan UMKM,” ungkap Christine.

Dalam pelaksanaannya, HIN berkolaborasi dengan promotor dan event organizer Renjana Productions. HIN bersama Renjana Productions menjadikan provinsi Bali sebagai destinasi pertama penyelenggaraan festival ini. Selanjutnya seri event Jelajahin Fest akan dilaksanakan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas lainnya.

Adapun Jelajahin Livin Sanur Festival akan digelar selama 3 hari berturut-turut di sepanjang pesisir pantai Kawasan Pantai Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur pada tanggal 27, 28, 29 Mei 2022.

Pemilihan venue didasari area yang cukup luas, outdoor / udara terbuka, aman, dan dengan pelaksanaan protokol kesehatan ketat yang telah disetujui oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Harapannya dapat mengobati rindu berwisata ditepi pantai dengan aneka suguhan pameran, kuliner, pertunjukan budaya, musik serta berbagai atraksi lainnya. Sederet nama besar yang hadir dalam acara ini diantaranya SLANK, KOTAK, Fourtwnty dan seniman nasional dan lokal Bali.

Turut serta dalam program kegiatan ekspo UMKM kerajinan, kuliner lokal, talkshow tentang ekonomi kreatif, pertunjukan kebudayaan dari seniman lokal Bali dan nasional.

Selaku Promotor & Event Organizer, Renjana Productions menargetkan Jelajahin Livin Sanur Fest dikunjungi oleh total 12.000 orang selama 3 (tiga) hari.

Raiden Soejono, Chief Operating Officer (COO) Renjana Productions mengatakan, setiap event yang dikerjakan Renjana selalu memiliki muatan yang bersifat nasional, mendukung pemerintah untuk kemajuan dunia pariwasata dan ekonomi kreatif.

“Pelaksanaan acara mengedepankan protokol kesehatan dan kami telah melakukan audiensi dengan BNBP untuk arahan serta mendapat dukungan dari Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster. Tugas kami menjaga agar acara dapat berlangsung aman, nyaman dan mengikuti prokes”.

InJourney optimis dengan diselenggarakannya ragam acara besar di tanah air, pergerakan wisatawan nusantara dan mancanegara kian terbangun terlebih dengan tingginya antusiasme wisatawan yang akan menjadikan roda penggerak geliat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif saat ini.

Diharapkan dengan digelarnya event ini dapat mendongkrak pariwisata Bali sesuai target yang ditetapkan oleh pemerintah yakni 1,8 – 3,6 juta wisatawan mancanegara, 550 juta pergerakan wisatawan nusantara dan kontribusi terhadap PDB nasional menjadi 4,3 persen. (sak)