Holcim-BTN Kenalkan Solusi Rumahku
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

Holcim-BTN Kenalkan Solusi Rumahku

Untuk memudahkan para pengembang properti membangun proyek hunian mereka, PT Holcim Indonesia mengenalkan program Solusi Rumahku. Program ini juga merupakan hasil kolaborasi dengan Bank BTN.

Menurut Presiden Direktur PT Holcim Indonesia Gary Schutz, pihaknya menghadirkan Solusi Rumahku sebagai bentuk dukungan terhadap program Sejuta Rumah milik pemerintah.

“Melalui program ini, kami berupaya memberikan kualitas bangunan serta pelayanan terbaik. Kami juga berkolaborasi dengan perbankan untuk kemudahan kredit,” kata Gary usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Direktur Utama BTN Maryono di Jakarta Convention Center, akhir pekan lalu.

Maraknya proyek pembangunan perumahan dalam rangka mendukung program Sejuta Rumah milik pemerintah, kata Gary, mendorong banyak pengembang untuk berpartisipasi dalam mensukseskan program tersebut.

“Dengan pengalaman lebih dari 180 tahun dalam industri bahan bangunan di dunia, kami menjalin kerjasama dengan BTN guna memudahkan pengembang untuk merealisasikannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, program Solusi RumahKu dapat memberikan banyak manfaat bagi para pengembang mulai dari penyediaan jasa konsultasi, desain dan rencana anggaran biaya (RAB), bahan bangunan yang berkualitas, serta pelatihan konstruksi bagi developer dan juga pelatihan tenaga bangunan (tukang) agar lebih terlatih dan terampil.

“Dengan demikian, rumah yang dibangun dapat memenuhi kriteria konsumen dengan kualitas terbaik,” ucap Gary Schutz.

Kerjasama yang dilakukan antara Holcim Indonesia dan Bank BTN juga memberikan keuntungan serta kemudahan bagi para ahli bangunan (tukang), kontraktor, pemilik rumah serta karyawan Holcim Indonesia yang membutuhkan layanan dana dan kredit. (sak)