Ikuti Wisata Bahari ala Pelni Tour 2016
JALAN-JALAN PERISTIWA

Ikuti Wisata Bahari ala Pelni Tour 2016

PT Pelni merilis destinasi Wisata Bahari Tahun 2016. Ada destinasi wisata baru dan ada destinasi pengulangan tahun lalu. Tour wisata ini bakal memberikan sensasi hotel terapung berbeda dibanding tour wisata pada umumnya.

Destinasi wisata bahari Pelni 2016 terdiri dari enam tujuan yaitu Karimun Jawa (Jawa Tengah), Raja Ampat (Papua Barat), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Bandaneira (Ambon), dan Derawan (Kalimantan Timur).

Khusus Karimun Jawa sudah rutin digelar dua minggu sekali dengan KM Kelimutu dari Semarang-Karimun Jawa sejak awal tahun 2016, berangkat Jumat pukul 22.00 kembali Minggu siang.

Dari destinasi Wisata Bahari Pelni 2016, ada 2 destinasi wisata pengulangan dari tahun sebelumnya, yaitu Raja Ampat dan Wakatobi. Sedangkan 3 destinasi baru adalah Labuan Bajo, Bandaneira dan Derawan.

Wisata dengan sensasi Hotel terapung kapal Pelni ini menyajikan pelayanan dengan nuansa berbeda dibanding wisata reguler yang disajikan penyelenggara wisata di destinasi yang ditawarkan PT Pelni.

1. Pertama destinasi wisata bahari Labuan Bajo (21-24 September 2016), selama 4 hari menggunakan KM. Tilongkabila. Kapal tipe 1000 pax ini memulai pelayaran dari Benoa, Bali. Traveller disiapkan naik ke kapal Pelni dari Pelabuhan Labuan Bajo pada Rabu 21 September.

KM Tilongkabila sebagai sarana transportasi sekaligus sebagai hotel terapung akan membawa traveller mengunjungi Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo, Pink Beach (snorkeling dan Diving) dan Air Terjun Cuanca Rami. Harga paket kelas satu Rp 5,4 juta. Kelas dua 4,8 juta dan kelas budget Rp 3,8 juta.

2. Destinasi kedua Derawan, Kalimantan Timur (9-12 Oktober 2016), selama 4 hari dengan KM Bukit Siguntang. Traveler dari berbagai Kota menuju Kota Balikpapan, selanjutnya menuju ke Tarakan dan naik KM Bukit Siguntang yang sudah sandar.

Kapal tipe 2000 pax ini akan mengantar Traveler ke Derawan pada Senin 10 Oktober pukul 08.00. KM Bukit Siguntang berangkat Minggu pukul 21.00 ke Pulau Derawan. Hari berikutnya menuju Pulau Maratua dan kembali ke Tarakan pada Rabu 12 Oktober. Harga paket ke Derawan kelas satu Rp 5,4 juta. Kelas dua Rp 4,8 juta dan kelas budget Rp 3,8 juta. Ada 3 pelabuhan omit untuk Traveler yang akan naik KM Bukit Siguntang selain dari Tarakan, dapat naik dari Balikpapan, Nunukan dan Pare-Pare.

3. Destinasi berikutnya Raja Ampat, (30 Oktober – 4 November 2016), Traveler mengawali wisata dari Pelabuhan Sorong, naik KM Tatamailau yang sudah siap menjemput Traveler. Dari Sorong KM. Tatamailau bergerak ke Yenbuba, pada Sabtu 29 Oktober pukul 09.00 untuk menikmati wisata Pasir Timbul, Kampung Yenbuba, Touring Boat, Snorkeling dan Diving.

Hari berikutnya Traveler menuju Paiynemo untuk Tracking Bukit Painemo, Touring Boat, Snorkeling dan Diving. Kemudian hari terakhir ke Arborek menikmati Bird Watching, Touring Goa Kelelawar, Snorkeling dan Diving. Kembali ke Sorong mengakhiri wisata bahari Pelni. Harga paket untuk kelas satu Rp 9,2 juta. Kelas dua Rp 8,2 juta dan kelas budget Rp 6,3 juta.

4. Kemudian Destinasi Wisata Wakatobi, (12-15 November 2016), perjalanan Traveler diawali dari Pelabuhan Baubau dengan KM Leuser akan menuju Pulau Hoga untuk menikmati snorkeling dan diving di sekitar Pulau Hoga.

Hari berikutnya ke Pulau Tomia melakukan snorkling dan diving. Traveler kembali ke Pelabuhan Baubau untuk ke tempat tinggal masing-masing, selanjutnya Kapal ke Makassar. Harga paket wisata ke Wakatobi dari Pelabuhan Baubau untuk kelas satu Rp 4,7 juta, Kelas dua Rp 4,1 juta dan kelas budget Rp 3,1 juta.

5. Terakhir Wisata Bahari ke Bandaneira, Ambon (4-7 Desember 2016). Traveler akan naik KM Tidar dari Pelabuhan Ambon menuju Bandaneira. Dengan kapal tipe 2000 pax ini traveler diajak mengunjungi Benteng Belgica, Pulau Hatta, Pulau Pisang dan Pulau Karaka.

Selain menikmati pemandangan alam nan indah di benteng peninggalan Belanda, traveler juga dapat menikmati snorkeling dan diving dengan pemandangan bawah laut yang sangat menawan.

Usai menikmati indahnya alam Bandanaira, traveler akan kembali ke Ambon. Harga paket wisata ke Bandareira untuk kelas satu Rp 5,9 juta. Kelas dua Rp 5,1 juta dan kelas budget Rp 4,4 juta.

Harga paket tersebut tidak termasuk transportasi udara dan transportasi lain ke pelabuhan awal. Harga sudah termasuk service Floating Hotel, makan pagi, siang dan malam. Coffee break, guest aminity, boat touring, snorkeling dan pemandu di tempat destinasi wisata.

Untuk diving ditambah biaya antara Rp 1,2-1,4 juta. Kamar kelas satu terdiri 2 bed, kamar kelas 2 terdiri 4 bed dengan kamar mandi dalam. Sedangkan kelas budget tidur ramai-ramai. Kapal juga menyediakan live musik dan masjid. Untuk pemesanan dapat menghubungi Contact Center Pelni 162 atau 021-162 atau klik www.wisatabahari-pelni.com. (sak)