Influencer dan Blogger Ikuti Trip of Wonders
JALAN-JALAN PERISTIWA

Influencer dan Blogger Ikuti Trip of Wonders

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali melakukan terobosan untuk promosi dan meningkatkan citra branding Wonderful Indonesia, dengan menyelenggarakan kegiatan Trip of Wonders 2016 batch kedua – Asia Tenggara.

Trip of Wonders 2016 batch kedua – Asia Tenggara merupakan sebuah aktivitas, dimana Kemenpar mengundang para influencer dan blogger media sosial yang berada di kawasan Asia Tenggara, mengikuti kegiatan ini pada 9–19 September 2016. Sebelumnya, telah dilaksanakan Trip of Wonders 2016 Batch I, pada 22 Juli-1 Agustus 2016.

Trip of Wonders 2016 dirancang khusus untuk memberikan kesempatan seluruh bloggers dan influencer dari regional Asia Tenggara, dapat merasakan langsung pengalaman berwisata di Indonesia.

Di batch kedua ini Trip of Wonders 2016 mengundang 30 influencers dari Kamboja, Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, dan 10 influencers lokal dari Indonesia.

Melalui Trip of Wonders 2016 batch kedua – Asia Tenggara, Kemenpar ingin memperkenalkan five of wonders sebagai daya tarik pariwisata Indonesia. Five of wonders tersebut terdiri dari natural wonders, cultural wonders, sensory wonders, modern wonders dan adventure wonders.

“Dimulai dari beragam pilihan pantai yang indah, keramahan warga lokal, seni budaya yang menginspirasi hingga panorama pegunungan yang memukau,” tutur Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana.

Pitana menjelaskan, bahwa ‘Trip of Wonders 2016 batch kedua – Asia Tenggara’ diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman lebih akan keindahan dan kekayaan alam serta keragaman budaya Indonesia yang mampu memberikan pengalaman berwisata yang tidak terlupakan.

Perjalanan wisata Trip of Wonders 2016 batch kedua – Asia Tenggara akan mengunjungi beragam destinasi pariwisata. Trip diawali di Bandung, kemudian menuju Jogja, Lombok, Taman Nasional Komodo dan berakhir di Bali.

Selain memberikan pengalaman berwisata yang tidak terlupakan, Trip of Wonders 2016 batch kedua – Asia Tenggara yang berlangsung selama 10 hari ini bertujuan membuka wawasan influencer dan blogger mengenal destinasi pariwisata favorit yang dikunjungi untuk diinformasikan terhadap wisatawan mancanegara berpotensi di negara asal influencer, sebagai referensi dan daya tarik kunjungan wisman yang ditawarkan Wonderful Indonesia. (sak)