Investor Korea Akan Bangun Taman Rekreasi
JALAN-JALAN PERISTIWA

Investor Korea Akan Bangun Taman Rekreasi

Kementerian Pariwisata terus berkomitmen mewujudkan pembangunan pariwisata berkelanjutan di Indonesia. Untuk mencapai target 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019, sejumlah upaya dilakukan, termasuk mengundang investor asal Korea selatan.

Indonesia memiliki pasar potensil, karena jumlah penduduk yang besar guna pengembangan wisata nasional, salah satunya pengembangan taman rekreasi. Menteri Pariwisata Arief Yahya mendapatkan minat pengembangan taman rekreasi dari perusahaan Korea Selatan.

Perusahaan yang mengelola dua taman rekreasi populer di dunia asal Korea Selatan, Lotte World dan Teddy Bear Museum berencana membuka usahanya di Indonesia. Target lokasi dari taman rekreasi ini nantinya ada di sekitar Jakarta.

“Saya sudah bertemu dengan perwakilannya, mereka ingin buka di Indonesia. Sedang mencari tanah di sekitar Jakarta,” ujar Arief Yahya di Jakarta dalam siaran persnya.

Menpar Arief Yahya menyambut baik keinginan perusahaan Korea Selatan tersebut dan akan menindaklanjuti agar dapat segera merealisasikan rencananya. (sak)