Juara di London, Tim UPI Dapat Beasiswa
KOMUNITAS PERISTIWA

Juara di London, Tim UPI Dapat Beasiswa

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung tengah bersuka cita dengan kemenangan Tim Bumi Siliwangi UPI di Shell Eco Marathon Driver’s World Championship 2016 di London, Inggris awal Juli lalau.

Tidak sekedar bangga atas prestasi tersebut, pihak rektorat UPI juga mengapresiasi setinggi-tingginya dan siap memberikan hadiah dan beasiswa kepada tim.

“Selain memberikan beasiswa, kita akan memberikan hadiah sesuai dengan prestasi mereka yang gemilang. Namun bentuknya akan kita bicarakan dengan Rektor UPI beserta pimpinan universitas lainnya,” kata Prof Asep Kadarohman, Wakil Rektor UPI Bidang Akadamik dan Kemahasiswaan.

Bagi Prof Asep Kadarohman, Tim Bumi Siliwangi mampu meraih juara di Shell Eco-Marathon Asia 2016 di Rizal Park Manila, Filipina, saja sudah luar biasa, apalagi kini Tim Bumi Siliwangi mengharumkan UPI sekaligus mengharumkan nama besar Indonesia di mata internasional. Oleh karena itu, mereka bukan hanya guru biasa, tetapi menjadi gurunya para insinyur.

“Mereka mencapai prestasi luar biasa, extraordinary. Kami perlu bersyukur, memenangi kompetisi di saat kita merayakan Idulfitri 1437 H. Ini merupakan kemenangan lahir sekaligus kemenangan spiritual,” ujar Prof Asep.

Tim Bumi Siliwangi UPI disematkan menjadi juara Driver’s World Championship 2016 di London. Dalam kompetisi tersebut, Tim Bumi Siliwangi menggunakan mobil Turangga Cheta EV 3 yang terjun dalam kelas Urban Concept Type Battery Electric dan berhasil menyisihkan sejumlah tim lainnya dari Amerika, Eropa dan Asia.(sak)