Juara di London, UPI Banjir Ucapan Selamat
KOMUNITAS PERISTIWA

Juara di London, UPI Banjir Ucapan Selamat

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kebanjiran ucapan selamat, menyusul kemenangan Tim Bumi Siliwangi UPI pada Driver’s World Championship 2016 di London, Inggris. Rektor UPI Prof Furqon PhD mengaku sangat gembira atas kemenangan ini dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas Amin Sobirin sebagai manajer tim.

“Ini prestasi luar biasa. Mereka telah berjuang sejak di tanah air saat bekerja keras di Malang, Jawa Timur. Mereka juga bekerja keras memenangi kompetisi Asia saat berlaga di Filipina, dan akhirnya di ajang dunia yang diselenggarakan di London. Semua dilakukan melalui berbagai tahapan yang sangat berat,” kata Rektor UPI saat menanggapi kemenangan Tim Bumi Siliwangi.

Diberitakan, Tim Bumi Siliwangi UPI menjadi juara Driver’s World Championship 2016 di London, Inggris. Seluruh kontingen yang dipimpin Amin Sobirin sebagai manager Tim Bumi Siliwangi melakukan selebrasi atas kemenangan gemilang ini.

Menurut Rektor UPI, semangat dan dedikasi Tim Bumi Siliwangi sangat luar biasa. Mereka bukan saja mengharumkan UPI, tapi juga telah mengharumkan bangsa Indonesia dengan mengibarkan bendera Merah Putih di ajang internasional yang bergengsi. “Saya sangat mengapresiasi perjuangan dan prestasi mereka,” katanya.

Tim Bumi Siliwangi merupakan bagian dari Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Mahasiswa Penggemar Teknologi Otomotif (UKM Kompetitif), terdiri dari 8 mahasiswa dan 2 pembimbing, yaitu Sriyono SPd dan Ridwan Adam Muhamad Noor SPd M.Pd

Dekan Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan UPI Dr Eng Agus Setiawan MSi juga merupakan tokoh yang kebanjiran ucapan selamat atas kemenangan gemilang Tim Bumi Siliwangi di London ini.

Ketua Asosiasi Pendidik dan Pengembang Pendidikan Indonesia (APPI) Jabar Dr Dadang Hidayat MPd, menyatakan kebanggannya atas kemenangan tim dari FPTK UPI ini. Penggagas Teaching Factory 6 Langkah ini memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kemenangan Tim Bumi Siliwangi ini.

Prof Dr Herminarto Sofyan MPd, dari Universitas Negeri Yogyakarta kepada Dr Eng Agus Setiawan menyatakan, “Alhamdulillah, selamat Pak Dekan, atas keberhasilan adik-adik mahasiswa FPTK UPI sebagai juara DWC London semoga menjadi inspirasi adik-adik mahasiswa yang lain dan membuka mata dunia bahwa mahasiswa Indonesia mampu bersaing di even kejuaraan dunia. Bravo UPI salam hangat dari FT UNY.”

Demikian pula Syahril MSCE PhD dari Fakultas Teknologi Universitas Padang, Sumatera Barat. “Assalamualaikum. Kami mengucapkan Selamat Raya Idul Fitri 1437 H. Minal Aizin wal Faizin. Sekaligus mengucapkan selamat atas kemenangan Tim UPI di London.”

Selain dari berbagai universitas lain di Indonesia terutama dari Lembaga Pendidikan Tinggi Keguruan, berbagai media sosial, termasuk di grup WhatsApp dan BBM saling bersahut-sahutan menyatakan ucapan selamat kepada tim UPI. (sak)

Comments are closed.