KAI Diskon Saat Natal & Tahun Baru
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

KAI Diskon Saat Natal & Tahun Baru

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan diskon 20 persen untuk pembelian tiket KA komersial untuk pembelian di area pameran Pekan Raya Indonesia yang diselenggarakan di ICE BSD Serpong mulai 20 Oktober-6 November 2016.

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Sapto Hartoyo mengatakan, moda transportasi seperti kereta api menjadi primadona untuk bepergian seperti momen libur Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan masyarakat untuk liburan bersama keluarga.

Apalagi, kini KAI telah menerapkan sistem pemesanan tiket secara online, sehingga masyarakat dapat memesan tiket 90 hari sebelum hari ke-berangkatan (H-90). Artinya, tiket kereta api untuk libur Natal dan Tahun Baru sudah bisa dipesan sekarang.

“Jadi sekarang masyarakat bisa merencanakan perjalanannya dari jauh hari. Animo masyarakat akan tiket kereta sewaktu libur Natal dan Tahun Baru sangat tinggi, jika terlambat memesan bisa dipastikan tidak akan kebagian tiket.” ujarnya, melalui siaran pers, Rabu (19/10).

Selain periode pemesanan H-90, kata dia. kemudahan lain yang didapat masyarakat yakni dengan banyaknya channel penjualan tiket KA. Tidak hanya di stasiun saja.

“Channel pembelian tiket juga semakin banyak, bisa melalui website resmi, aplikasi dari ponsel, minimarket, ataupun channel ekternal lain juga bisa,” jelasnya.

Senior Manager Pemasaran Angkutan PT KAI Daop (Daerah operasioanl) 1 Jakarta, Sigit Irawanta menambahkan, selain channel-channel tersebut, masyarakat juga bisa mendapatkan tiket di acara pameran.

Sebab, perseroan membuka jalur pemesanan tiket dengan membuka stand penjualan atau pemesanan tiket KA Komersial di pameran Pekan Raya Indonesia. “Yang menarik adalah setiap pembelian atau pemesanan tiket KA Komersial di booth kami akan mendapat diskon sebesar 20 persen.”

Dalam acara pameran ini, pihaknya juga akan memamerkan produk-produk unggulan dari KAI Daop 1 Jakarta. (sak)