Kak Risma jadi Pembimbang Pramuka
KOMUNITAS PERISTIWA

Kak Risma jadi Pembimbang Pramuka

Karena dinilai telah memajukan dan memberi perhatian lebih pada Gerakan Pramuka di Surabaya, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jatim, Saifullah Yusuf berencana mengusulkan Tri Rismaharini, Walikota Surabaya mendapat penghargaan dari Presiden RI.

“InshaAllah kami akan usulkan pada Bapak Presiden untuk memberi penghargaan pada Kak Risma yang sudah dengan tulus memajukan dan memberikan perhatian pada gerakan Pramuka di Surabaya selama 2 periode,” kata Kak Saifullah usai melantik dan mengukuhkan Majelis Pembimbing Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerkan Pramuka Surabaya di Graha Sawunggaling, Pemkot Surabaya, Senin (8/8).

Dikatakan, Gerakan Pramuka yang dipimpinnya di level Jatim murni organisasi di bidang pendidikan. Tujuannya tidak lain menggerakkan para pemuda dan pemudi agar menjadi generasi penerus bangsa yang lebih baik.

“Gerakan Pramuka, murni organisasi pendidikan. Tidak ada yang boleh mencampuri dengan gerakan di bidang sosial apalagi politik. Gerakan Pramuka adalah organisasi yang benar-benar di bidang pendidikan,” tegas Kak Saiful mengingatkan seluruh peserta yang dilantik tersebut.

Disampaikan pula, jika seluruh Pengurus Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Surabaya untuk mau melaksnaakan tugas-tugas ke Panduan dengan tanpa pamrih dan yang utamanya ihlas.

“Karena Pramuka ini gerakaan murni pendidikan, saya minta kakak-kakak sekalian melaksanakan tugas di lapangan secara ihlas dan tanpa pamrih. Sebab, dalam wadah Pramuka itulah, masa depan bangsa ditentukan,” imbah Kak Saiful sebelum mengakhiri acara pelantikan. Sementara itu Tri Rismaharani yang dilantik menjadi Ketua Pembimbing Kwarcab Kota Surabaya periode 2016-2020 menyambut baik pesan-pesan yang disampaikan Ketua Kwarda Jatim. Selanjutnya, usai dilantik, Kask Risma melantik Kak Whisnu Sakti Buana, yang juga Wakil Walikota Surabaya sebagai Ketua Kwarcab Kota Surabaya.(sak)