Kampanye Bahaya Kanker, Lomba Hias BH
KESEHATAN PERISTIWA

Kampanye Bahaya Kanker, Lomba Hias BH

Untuk memperingati Hari Kanker Sedunia 2016 yang jatuh di bulan Oktober, Tunjungan Plaza menggelar lomba Bravity Competition. Lomba menghias BH ini sudah dimulai sejak 20 September hingga 10 Oktober mendatang.

Manajer Promosi TP Dian Apriliana pada wartawan mengatakan, lomba ini merupakan bentuk dukungan terhadap kampanye bahaya kanker payudara dalam rangka hari Kanker Payudara 2016.

Peserta lomba diberi kesempatan mengeluarkan kreasi dan inovasinya dalam menghias BH. Hanya saja, ada satu syarat lomba yang harus ditaati masing-masing peserta. BH yang dihias haruslah tetap masih bisa dikenakan. Apapun bentuk hiasan ataupun kreasi yang dipakai untuk melengkapi hiasan.

Tentang dipilihnya BH sebagai ajang kampanye, Dian mengatakan, karena pakian khusus bagi perempuan ini telah menjadi simbol dari kampanye peduli kanker payudara yang jadi momok kalangan wanita. Karena kanker payudara merupakan pembunuh nomor satu di dunia.

Untuk bisa mengikuti lomba unik ini, setiap peserta dikenakan biaya Rp 100 ribu. Dana ini dikembalikan lagi dalam bentuk sebuah BH yang harus dihias peserta di rumah masing-masing. Paling lambat, karya peserta diserahkan pada panitia 10 Oktober mendatang.

Dana yang terkumpul dari uang peserta akan diserahkan pada ‘Reach in Recovery Surabaya’ (RRC). Sebuah komunitas yang bergerak di bidang kepedulian kanker payudara di Surabaya.

Sampai hari Minggu (25/9) telah ada 20 orang peserta yang sudah menyerahkan karyanya dari 80 orang peserta yang menjadi target panitia. Tidak ada batasan usia bagi tiap peserta. Laki-laki, perempuan, remaja, tua maupun anak-anak boleh mengikuti lomba unik ini.

Hasil karya seluruh peserta dipilih 20 BH terbaik dan terunik yang dipamerkan dalam puncak peringatan Hari Kanker Sedunia 2016 tersebut.

Acara yang dihelat 16 Oktober di Atrium TP 4 itu akan menampilkan talk show seputar kanker payudara dari para ahli dan dokter onkologi. Pada acara itu selain diumumkan juara lomba Bravity Competition, juga ada pemeriksaan dini kanker payudara pada peserta dan pengunjung.

Juga ada talk show tips bagi survival kanker payudara yang tetap ingin tampil percaya diri dengan BH. “Karena saat ini sudah ada BH dengan implan di dalamnya. Sehingga, kendati payudara survival itu diambil dengan mengenakan BH ini akan seperti masih punya payudara lagi,” kata Dian. (it)