Kantor Pusat Danamon  21 Lantai Diresmikan
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

Kantor Pusat Danamon 21 Lantai Diresmikan

Bank Danamon meresmikan kantor pusat baru bernama Menara Bank Danamon. Kantor Pusat di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, merupakan konsolidasi unit dan fungsi dari beberapa gedung Danamon yang sebelumnya tersebar di berbagai lokasi.

Pada kesempatan sama, Danamon meluncurkan Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) yang dijalankan di 5 kota. Peluncuran ini dihadiri dan disaksikan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D Hadad. Kedua kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan hari ulang tahun Danamon ke-60.

“Peresmian Menara Bank Danamon merupakan tonggak sejarah penting bagi kami. Pencapaian ini bertepatan dengan ulang tahun Danamon yang ke-60. Selain menjadi kebanggaan bagi karyawan, Menara Bank Danamon menciptakan kegiatan operasional yang terintegrasi dalam satu tempat sehingga meningkatkan sinergi antar unit kerja yang manfaatnya akan dinikmati oleh para nasabah dan pemangku kepentingan lainnya,” kata Direktur Utama Danamon, Sng Seow Wah.

Gedung yang sepenuhnya dimiliki Danamon ini juga mengakomodir kantor anak-anak perusahaan Adira Finance dan Adira Insurance, serta lembaga independen yang mengelola tanggungjawab sosial Danamon, Yayasan Danamon Peduli.

Dengan fasilitas pendukung yang modern dan lengkap seperti function hall, employee lounge, klinik karyawan, fasilitas fitness, ruang menyusui dan lain-lain, Menara Bank Danamon menciptakan suasana kerja yang dapat meningkatkan produktivitas.

Gedung ini memiliki 21 lantai dan menghadirkan dua sky garden yang merupakan ruang terbuka di lantai 12 dan 22 dengan luas bangunan sebesar 40.000 m2 di atas lahan seluas 4.100 m2.

Gedung yang ramah lingkungan ini memiliki karakteristik hemat energi antara lain, menggunakan material ramah lingkungan, seperti kaca rangkap rendah emisi (Low E Double Glazing) yang berfungsi meredam panas sinar matahari sehingga penggunaan sistem pendingin udara dan lampu penerangan lebih hemat energi.

Kantor baru ini juga sudah dilengkapi dengan pengolahan ulang limbah air (waste water treatment plant), lampu hemat energi, dan fasilitas parkir sepeda.

Dalam kesempatan yang sama, Danamon juga meluncurkan Laku Pandai yang dilakukan di 5 kota, yaitu Bekasi, Wonogiri, Teluk Betung, Pare-Pare dan Lubuk Pakam. Produk Laku Pandai Danamon akan dipasarkan melalui PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) yang merupakan salah satu perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor terbesar dengan jaringan kantor yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan merupakan salah satu anak perusahaan Danamon. (sak)