Lamongan Beach Run, 21 Agustus 2016
OLAHRAGA PERISTIWA

Lamongan Beach Run, 21 Agustus 2016

Yayasan korporasi yang didirikan PT Japfa Comfeed Indonesia, JAPFA Foundation, menggelar acara lomba lari bertajuk ’Lamongan Beach Run 2016’. Kegiatan ini akan berlangsung pada Minggu 21 Agustus 2016.

Bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan Pemkab Lamongan serta didukung PT Jakamitra Indonesia, Lamongan Shorebase dan PT Japfa Comfeed Indonesia Unit Sidoarjo, acara ini diselenggarakan sebagai wadah memperkenalkan Kabupaten Lamongan ke masyarakat luas.

Acara ini juga diharapkan dapat menggali potensi atlet-atlet daerah, dan tentunya mengangkat potensi wisata di Kabupaten Lamongan.

“Olahraga lari, sebagai induk dari olahraga yang ada, kini bertransformasi menjadi sebuah kegiatan yang tak hanya menjanjikan kebugaran, tetapi juga sebagai wadah untuk bersosialisasi dan memberikan keseruan serta pengalamanmenyenangkan lainnya,” kata Head of JAPFA Andi Prasetya dalam siaran persnya.

Bupati Lamongan H Fadeli mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi gerbang terbukanya potensi sosial ekonomi di bidang industri dan kepariwisataan, serta membuka potensi olahraga kaum muda di Lamongan.

“Ini merupakan partisipasi besar dari JAPFA Foundation menyehatkan masyarakat. Saya sampaikan terima kasih kepada JAPFA Foundation, semoga sukses. Semoga kerja sama ini terus dikembangkan untuk kegiatan-kegiatan lain,” kata Fadeli.

’Lamongan Beach Run 2016′ akan memperlombakan dua kategori lari yaitu 10K dan 5K. Dimulai di Lapangan Tlogosadang untuk 10K dan di Lamongan Shorebase untuk 5K. Kedua kategori lari memiliki finish yang sama yaitu di Terminal Paciran, ASDP, Kabupaten Lamongan.

Dengan latar belakang pantai dan hangatnya suasana desa di Kabupaten Lamongan, acara lomba lari ini juga akan menghibur peserta dan pengunjung dengan pameran kuliner dan kerajinan tangan dari UKM lokal serta hiburan musik lokal dan tarian tradisional.

Pendaftaran lomba lari masih dibuka hingga 20 Agustus 2016 di Kantor PASI Jawa Timur dan Dispora Lamongan. Pendaftaran juga dibuka di sekolah-sekolah di sekitar Kabupaten Lamongan. Setiap peserta berpeluang memenangkan hadiah ratusan juta rupiah. (sak/foto ist)