Layanan Digital XL Genjot Pendapatan
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

Layanan Digital XL Genjot Pendapatan

Operator seluler XL Axiata Tbk (XL) terus menggenjot bisnis layanan digital (digital services) sebagai salah satu faktor penopang pendapatan usaha di masa datang.

“Saat ini kontribusi dari layanan digital pada pendapatan perusahaan masih kurang dari 5 persen. Kedepannya, target kontribusi ini dapat meningkat di angka di atas 5 persen. Kami harus bekerja keras dan yakin akan bisa mencapainya.” kata Chief Digital Services Officer XL, Joseph Lumban Gaol dalam rilisnya di jakarta, Selasa (31/8).

Menurut Joseph, saat ini kontribusi dari layanan digital pada pendapatan perusahaan masih kurang dari 5 persen. “Ke depannya, target kontribusi ini dapat meningkat pada angka di atas 5 persen. Kami harus bekerja keras dan yakin akan bisa mencapainya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, memasuki semester II 2016 XL akan fokus pada tiga hal yaitu, pertama fokus di beberapa inisiatif transformasi XL yaitu gencar memasarkan solusi mobile broadband berbasis 4G untuk pasar UKM.

Kedua, mempercepat transformasi organisasi untuk menuju sales/ market centric organization antara lain membentuk tim khusus yang menangani SME market. Dan ketiga, konsisten dalam membangun ekosistem layanan digital demi mendukung program ekonomi digital pemerintah. (sak)