Lebaran, KBS Full Atraksi
JALAN-JALAN PERISTIWA

Lebaran, KBS Full Atraksi

Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi primadona/ikon wisata masyarakat Surabaya. Pada Lebaran 2016 KBS mengajak masyarakat nonton atraksi aneka satwa, naik gajah wahana tunggang serta pertunjukan musik live artis KDI sambil menunggu doorprize.

Humas PD Taman Satwa KBS, Veronika Lulu di kantornya KBS Jl Stail Surabaya kepada media mengatakan, untuk Lebaran tahun ini mulai 6-17 Juli 2016 PD Taman Satwa KBS akan tampil beda mengedepankan semarak Lebaran 2016 dengan menampilkan aneka macam atraksi permainan satwa yang terlatih sesuai dengan perintah pelatihnya.

Selain atraksi gajah-gajah Sumatera, pengelola KBS menyiapkan hiburan live musik dengan artis-artis KDI. Karena Libur Lebaran 2016 bersamaan dengan Hari Bumi maka KBS akan memberikan doorprize kepada pengunjung yang peduli lingkungan. Seperti memungut sampah yang dibuang sembarangan di KBS lalu dibuang pada tempatnya di bak sampah yang disediakan.

Juga ada pertunjukan gajah show. Gajah-gajah yang lucu dan jinak akan menggambar diatas kertas yang disediakan serta menunjukan kebolehan berinteraksi menyapa pengunjung. Untuk show gajah KBS menyiapkan beberapa gajah Sumetera yang sudah terlatih dan jinak. Show gajah berlansung selama libur Lebaran dan libur sekolah.

KBS juga menyiapkan berbagai macam tunggang satwa bagi pengunjung. Memang aneka tunggang satwa tetap digandrungi wisatawan nusantara (wisnu) dan lokal. Satwa yang dipersiapkan adalah gajah Sumatera, onta dan kuda. Semuanya satwa tunggang sudah jinak dan terlatih sehingga tidak membahayakan penunggangnya. Untuk naik gajah cukup membayar Rp 15.000 per orang. Sedangkan tarif naik kuda dan kereta onta Rp 10.000 per orang.

Tempat lain yang disukai anak-anak adalah arena outbound serta childrenn zoo. Children zoo merupakan kawasan atau dunia anak, dimana anak-anak bisa langsung berkenalan dan berinteraksi/menyentuh memegang langsung berbagai binatang yang telah disiapkan. Atraksi lainnya adalah memberi makan binatang atau atraksi feending time secara langsung kepada hewan gajah dan onta. Program feending time paling digemari anak-anak setingkat TK dan SD. Program ini mengajak anak-anak selalu menyayangi binatang.

Diperkirakan jumlah pengunjung KBS pada Lebaran 1437H akan meningkat. Jika sehari-hari rata-rata 2.500-5.000 orang, maka saat libur Lebaran diperkirakan meningkat menjadi 50.000-60.000 orang. Diperkirakan sampai akhir liburan pengunjung bisa mencapai 120.000 orang atau naik 35 persen dibandingkan Lebaran 2015.(sak)