Natuna Harus Lebih Dahsyat dari Maldives
PEMERINTAHAN PERISTIWA

Natuna Harus Lebih Dahsyat dari Maldives

Kepulauan Natuna dan Anambas itu indah sekali. Pantainya betul-betul virgin, natural, pasirnya putih. Jadi, harus dikembangkan jadi Maldives dalam skala yang lebih besar.

Demikian dikatakan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli usai rapat terbatas di Istana Negara, pekan lalu. “Kepulauan Natuna dan Anambas harus dijadikan pusat daripada ‘tourism’, pusat dari ‘yacht-yacht’. Ini bisa lebih dahsyat dari Maldives,” tegas dia.

“Tentu kita akan pikirkan strateginya pengembangannya dengan mengajak industri pariwisata dalam negeri dan nasional,” sambung Rizal.

Pemerintah, saat ini dalam proses merumuskan semua langkah konkret untuk mengembangkan Natuna dan Anambas tadi. “Mungkin sebulan setelah Lebaran, kami minta kepada Seskab kita adakan rapat lagi supaya bisa langsung eksekusi,” RR, sapaannya menambahkan.

Esensinya, semua ini tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di Natuna, agar bisa berkembang pesat seperti daerah lain di seluruh Indonesia.

“Kita ingin menegakkan kedaulatan dan integritas wilayah republik Indonesia. Dan dalam soal itu kita tidak mau negosiasi dengan siapapun. Ini adalah wilayah republik Indonesia, kita berhak mengatur apapun di wilayah tersebut,” demikian Menko Rizal. (sak)