Pecahkan Rekor Muri Ngopi Bareng
CANGKIR KOPI PERISTIWA

Pecahkan Rekor Muri Ngopi Bareng

Sebagai Wakil Gubernur Jatim dua periode, Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul berniat akan mempopulerkan kekayaan dan keunggulan produksi kopi lokal di wilayah Jatim yang saat ini telah tersohor hingga manca negara.

Menurutnya, kekuatan ekonomi di sektor UKM utamanya warung kopi telah mampu mendongkrak perekonomian wilayah Jatim, meskipun banyak yang memandang remeh jenis usaha ini.

“Hitungannya sangat simpel dan mudah, jika ada 50 ribu warung kopi yang omsetnya rata-rata mencapai Rp 1 juta per hari, maka ada perputaran uang sekitar Rp 50 miliar sehari di dalamnya, jika satu tahun maka tidak kurang dari Rp 18 triliun,” terang Gus Ipul.

Maka untuk menghormati sekaligus mengapresiasi para penikmat kopi, Gus Ipul menggelar acara Ngopi Bareng bertajuk “SER-SER” (seruput serentak) bersama 1.200 warung kopi, dan diperkirakan bakal melibatkan lebih dari 20 ribu orang pada saat peringatan Hari Kopi sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2016.

Tidak hanya itu, Gus Ipul juga sekaligus berniat untuk memecahkan rekor MURI dengan melibatkan 1.200 warung kopi, yang sebelumnya telah dilakukan di Kota Bangka pada tahun 2009 dengan jumlah 1.001 warung kopi. (sak)