Persebaya Surabaya is Back
OLAHRAGA PERISTIWA

Persebaya Surabaya is Back

Perjuangan Persebaya Surabaya kembali ke lapangan hijau, membuahkan hasil. Tim berjuluk Bajul Ijo itu, dipastikan bakal kembali berkompetisi tahun 2017 mendatang.

Persebaya Surabaya sesuai dengan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Solo, Selasa (6/9/2016) malam akan kembali bermain di kasta Divisi Utama.

Manajer Persebaya, H Ch Farid membenarkan keputusan yang telah dikeluarkan Exco PSSI. “Surat keputusannya sudah ada. Dalam waktu dekat akan saya ambil di Jakarta,” kata Farid, Rabu (7/9).

Menurut Farid, keputusan Exco itu sudah tidak bisa diganggu gugat. Kini tinggal pengesahan di Kongres PSSI 17 Oktober nanti di Makassar. “Tinggal ditetapkan di Kongres nanti. Tidak perlu ada voting lagi, karena ini sudah disahkan Exco,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia juga tak mempermasalahkan keputusan Exco yang menempatkan Persebaya di Divisi Utama, bukan Indonesia Super League (ISL). “Tidak masalah. Yang terpenting itu diakui dulu. Divisi Utama adalah opsi paling bagus,” papar Farid.

Manajemen Persebaya juga mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang telah mengakui dan mengembalikan hak berkompetisi milik klub yang bermarkas di Wisma Eri Irianto Jl Karanggayam tersebut.

Maka dengan adanya keputusan ini pihak manajemen mulai menggambarkan rencana untuk membentuk tim. “Kita harus secepatnya membentuk tim. Paling tidak selepas Kongres kita akan mulai proses pembentukan tim,” imbuh Farid.

Perjuangan Persebaya Surabaya kembali ke kompetisi resmi PSSI tak lepas dari perjuangan dan militansi suporternya, Bonekmania. Bonek, terutama Arek Bonek 1927 melalui aksi-aksinya, baik di Surabaya maupun Jakarta ikut memberi andil besar sukses Persebaya Surabaya is back. (sak)