Pertamina Kenalkan Fastron Platinum
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

Pertamina Kenalkan Fastron Platinum

PT Pertamina mengenalkan produk baru bahan bakar minyak (BBM) di kelas premium dengan nama Fastron Platinum pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (28/9).

“Kami siap menghadirkan BBM dengan kualitas lebih tinggi, dan merupakan jawaban untuk para pengguna kendaraan berteknologi tinggi dengan Turbo Injection,” ucap Area Manager Communication dan Relations Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Heppy Wulansari kepada media di acara GIIAS di Grand City Malla Surabaya.

Ia mengatakan, pada pameran otomotif yang digelar hingga 2 Oktober 2016 itu, Pertamina juga mengenalkan beberapa produk baru yang belum pernah ada di Jawa Timur.

“Produk yang kami kenalkan di ajang pameran otomotif kali ini terdiri dari BBM, Pelumas dan bahan bakar gas untuk kendaraan,” katanya.

Heppy mengatakan, Pertamina sebagai salah satu BUMN di bidang energi nasional terus berupaya menjawab kebutuhan otomotif di Indonesia, dengan berkomitmen menyediakan bahan bakar dan pelumas sesuai dengan beragam jenis kendaraan yang digunakan masyarakat.

“Karena jenis kendaraan yang ada saat ini berbeda-beda, tentu kebutuhan bahan bakar dan pelumasnya pun berbeda, salah satunya adalah Fastron Platinum yang,” katanya.

Heppy menjelaskan, Pertamina saat ini juga sudah menyediakan beberapa jenis BBM di SPBU, antara lain dengan kandungan oktan 88 yakni Premium, serta oktan 95 yakni Pertamax Plus.

“Semakin tinggi nilai oktan, maka semakin tinggi pula kualitas BBM dan performa kendaraan yang dihasilkan,” kata Heppy.

Sementara itu, dalam pameran itu Pertamina juga mengeluarkan produk bahan bakar gas dengan nama Vigas yang sudah ada di tiga SPBU Surabaya. “Khusus di ajang GIIAS Surabaya 2016 kali ini, Pertamina menyediakan layanan test drive untuk kendaraan yang menggunakan Vigas,” katanya.

Heppy mengatakan, dalam pameran itu masyarakat juga bisa merasakan langsung mengemudi kendaraan yang menggunakan bahan bakar gas. “Keunggulan bahan bakar gas ini lebih ramah lingkungan, dan lebih hemat karena harganya sekitar Rp 5.100 per liter,” kata Heppy.

Pertamina meramaikan GIIAS Surabaya 2016 melalui tiga titik stand pameran. Titik utama di dalam area pameran dimana masyarakat bisa melakukan konsultasi BBM & Pelumas yang cocok untuk kendaraannya serta mengikuti simulator challenge, dimana peserta dapat beradu kehandalannya menyetir dengan alat simulator.

Lima peserta terbaik akan diadu final pada Minggu, 2 Oktober 2016. Stand utama ini juga dilengkapi outlet My Pertamina yang menjual beragam merchandise exclusive Pertamina termasuk Kemeja Eksklusif dengan branding Rio Haryanto.

Sedangkan di stand Pertamina di area teras ada fasilitas Sing Along, dimana pengunjung dapat mengikuti tantangan menyanyikan Iagu jingle Pertalite bersama teman atau keluarga dan mendapatkan hadiah menarik setelahnya. Di tempat sama pengunjung dapat membeli aneka produk Pertamina mulai voucer BBK, Pelumas hingga converter Kit untuk kendaraan bahan bakar gas. (sak/ist)