RS PHC Raih The Best WOW Service Excellence
PEMERINTAHAN PERISTIWA

RS PHC Raih The Best WOW Service Excellence

Rumah Sakit (RS) PT Pelindo Husada Citra (PHC) Surabaya kembali menerima anugerah penghargaan kategori General Hospital B-Class dari MarkPlus.

Penghargaan diberikan karena RS PHC Surabaya dinilai konsisten menjaga kualitas pelayanan kesehatan pada masyarakat, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terus meningkat baik Surabaya, Jawa Timur dan Luar Jawa.

Beberapa waktu lalu RS PHC Surabaya juga menerima penghargaan. Tahun 2015 mendapat penghargaan kategori General Hospital B-Class Rgion Surabaya dan Jawa Bali.

“Penghargaan ini menjadi kebanggan kami. Namun juga sebagai tantangan untuk dapat melayani lebih baik dan dipercaya masyarakat atau customer PHC,” ujar Direktur Utama PT Pelindo Husada Citra, Iwan Sabatini kepada media di Surabaya, Kamis (25/8).

Sebelumnya, katanya, pada Mei 2016 RS PHC Surabaya mendapatkan Akreditasi Rumah Sakit dengan nilai B Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) versi 2012.

Karena itu, RS PHC Surabaya kini terus menambah fasilitas peralatan kesehatan, melakukan improvement proses pendokumentasian, sarana dan prasarana memadai.

Juga optimalisasi IT yang membantu informasi dan koordinasi dari registrasi sampai layanan akhir. “Baik untuk pasien rawat inap maupun rawat jalan. Semuanya sudah mengacu sesuai SOP KARS 2012,” jelasnya.

Menurutnya, sertifikat akreditasi B dengan Paripurna atau bintang 5 menjadi momentum kedua bahwa tujuan utama adalah memberikan pelayanan yang lebih baik serta komitmen menjaga kinerja lebih baik sesuai standar KARS.

Iwan Sabatini sendiri sebelumnya telah mendapatkan award sebagai Surabaya Marketeers Of The Year 2016 pada Mei 2016 lalu kategori Hospital. Karirnya dimulai menjadi Marketing Communication PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), Kepala Humas Pelindo III, General Manajer Pelindo III Benoa-Bali.

Lalu menjadi General Manajer Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) dan sekarang menduduki jabatan Dirut PT Pelindo Husada Citra, juga Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhanan (STIAMAK) Barunawati.(sak)