Saat PM Selandia Baru Meracik Kebab Kiwi
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

Saat PM Selandia Baru Meracik Kebab Kiwi

PT Baba Rafi Indonesia pemilik brand Baba Rafi kembali membuat momen bersejarah dengan bangga menerima kunjungan Perdana Menteri Selandia Baru, John Phillip Key di gerai Kebab Turki Baba Rafi, Dukuh Kupang Surabaya pada Selasa (19/7) sore.

Dalam momen istimewa ini, PM John Key berkesempatan tidak hanya mencicipi produk kebanggaan Indonesia tersebut, namun juga meracik kebab kiwi untuk pelanggan yang datang.

Selain mengunjungi gerai Kebab Turki Baba Rafi, PM John Key yang melakukan Kunjungan Kenegaraan ke Indonesia dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta pada Senin (18/7), juga melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Timur Dr H Soekarwo di Gedung Grahadi, Rabu (19/7) siang.

PM Selandia Baru, John Key saat kunjungan mengatakan begitu berterima kasih atas kepercayaan Kebab Turki Baba Rafi yang setia menggunakan daging berkualitas dari negeri kami untuk produk-produknya. “Semoga kerjasama baik ini dapat terus terjalin. Kami begitu menantikan kehadiran gerai Kebab Turki Baba Rafi di Selandia Baru,” ujar John Key.

Penggagas Baba Rafi, Hendy Setiono menyampaikan rasa bangganya dan bahagia dapat menerima kunjungan PM Selandia Baru dan merasa kunjungan tersebut adalah bentuk penghargaan dari Pemerintah Selandia Baru atas komitmen Baba Rafi dalam menghadirkan produk-produk terbaik pada masyarakat Indonesia yang selama ini dibuktikan dengan penggunaan bahan baku daging sapi berkualitas dari Selandia Baru.

“Inilah salah satu faktor penting keberhasilan usaha kami. Karena menggunakan daging sapi Selandia Baru yang bagus, Kebab kami mampu menghasilkan omzet penjualan yang luar biasa dan mampu menambah gerai hingga ke berbagai Negara,” papar Hendy.

Marketing Director Baba Rafi, Nilam Sari menambahkan kunjungan PM John Key tentu saja merefleksikan jalinan hubungan baik antara Indonesia dengan Selandia Baru, sesuatu yang patut disyukuri.

Bukan saja produk-produk Kebab Turki Baba Rafi selama ini telah memanfaatkan salah satu komoditi daging sapi terbaik Selandia Baru, namun juga di masa depan, negeri ini akan menjadi rumah baru gerai mereka.

“Ke depan sesuai tagline kami, ‘World’s Biggest Kebab Chain! , Baba Rafi akan mencoba memperluas jaringan pemasaran ke Selandia Baru. Sekali lagi, inilah keberhasilan produk ‘Local goes global! Membawa kebanggaan Indonesia ke dunia,” katanya bersemangat.

Merek Baba Rafi memang telah menancapkan namanya dengan memiliki lebih dari 1.200 outlet di seluruh Indonesia dan beberapa negara Asia, yang dibentuk pada tahun 2003 oleh Hendy Setiono dan Nilam Sari di kota Surabaya. Sampai pada akhirnya di tahun 2015 hadir di Belanda. Sebelumnya Baba Rafi sudah hadir di Malaysia, Filipina, China, Srilanka, Brunei Darussalam dan Singapura. (sak)