Semen Gresik Catat Rekor Terbesar 2016
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

Semen Gresik Catat Rekor Terbesar 2016

Bulan Ramadan 2016 lalu benar-benar membawa keberkahan bagi Semen Gresik dan mengobarkan semangat kerja tinggi dalam diri karyawan.

Selama bulan Juni yang bertepatan dengan bulan Ramadan, Semen Gresik menorehkan prestasi ‘edan’ di lini produksi dan penjualan. Anak usaha Semen Indonesia ini mencatatkan produksi terak dan penjualan tertinggi sepanjang tahun 2016.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama Semen Gresik Sunardi Prionomurti dalam halal bihalal yang digelar di halaman Gedung Auditorium Kantor Utama Semen Gresik Tuban, beberapa waktu lalu.

Dari lini penjualan, Semen Gresik mampu mencatatkan penjualan sebesar 40 ribu ton per hari dengan total volume penjualan selama satu bulan mencapai 1.218.000 ton. Jumlah ini merupakan yang terbesar sepanjang tahun buku 2016.

Sementara dari lini produksi, Semen Gresik mencatatkan produksi terak tertinggi sepanjang 2016 dengan volume mencapai 977.636 ton.

“Alhamdulillah, Ramadan benar-benar membawa keberkahan bagi kita, mengobarkan semangat untuk melakukan yang terbaik. Penjualan dan produksi sama-sama mencatatkan prestasi dengan raihan tertinggi sepanjang 2016,”ungkapnya.

Mantan Direktur Utama PT Varia Usaha ini berharap raihan tersebut dapat menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kinerja perseroan. Menurutnya, kondisi industri semen tahun depan tidak lebih mudah dari tahun ini.

“Awal tahun depan Rembang akan mulai beroperasi. Saat ini kita sedang siapkan infrastruktur mulai dari komisioning maupun proses bisnis bersama tin transformasi,”jelasnya.

Dengan biaya pembangunan yang tidak sedikit, Sunardi berharap agar pabrik Rembang ke depan dapat dioperasionalkan dengan efisien. Pria yang juga pernah menjabat sebagai sekretaris perusahaan ini bertekad untuk menjadikan pabrik Rembang sebagai role model operasional pabrik dalam Semen Indonesia Grup.

“Mari jadikan pabrik Rembang sebagai pabrik yang efisien, produktif dan ramah lingkungan. Kesulitan yang dihadapi di awal pembangunan akan memberi kekuatan tersendiri bagi perusahaan ini,” tutupnya. (sak)