Senandung Kopi Kahayya 8-9 Oktober
CANGKIR KOPI PERISTIWA

Senandung Kopi Kahayya 8-9 Oktober

Menikmati kopi di punggung Gunung Lompobattang bersama petaninya, bersenandung dan mencipta kenangan tak terlupakan. Itulah yang ditawarkan Indonesia Movement Project bersama-sama warga Kindang lewat kegiatan Senandung Kopi Kahayya 2 di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan 8-9 Oktober 2016 mendatang.

Dalam kegiatan ini beragam acara didalamnya seperti musik gunung penampilan musik akustik dengan suasana dan latar belakang pegunungan, pangelaran seni (menyajikan aktualisasi sanggar seni lokal dan penyair-penyair muda berbakat). Dan tentu saja acara minum kopi.

Ada juga launching kopi Kahayya, yang merupakan produk lokal desa Kahayya yang dikelola oleh masyarakat bersama Koperasi Mitra Mmandiri Kahayya, pelatihan pengolahan kopi pascapanen ruang untuk mengedukasi para petani kopi di desa Kahayya.

Desa Kahayya merupakan desa tertinggi di Bulukumba. Di desa ini hanya terdapat 1 SD dan SMP SATAP (satu atap). Sebagai suatu usaha gerakan literasi di Desa Kahayya, kini telah hadir taman baca yang berlokasi di tiap dusun Desa Kahayya. Karenanya dalam kegiatan itu booth pada kegiatan ini akan dibuat booth di antaranya pojok baca, kedai markisa, kedai kopi.

Untuk ikut Senandung Kopi Kahayya 2 ini, pengunjung dikenai biaya Rp 150 ribu. Biaya itu sudah termasuk transportasi dari Kota Bulukumba ke Desa Kahayya, akomodasi dan konsumsi selama pelaksanaan acara. Serta tak kalah pentingnya adalah setiap pengunjung diwajibkan mendonasikan minimal 1 buah buku bacaan untuk anak-anak Kahayya.

Sedang yang akan tampil sebagai pengisi acara adalah Dheandra Band (pengisi soundtrack Film Uang Panai), Feby (selebgram dari Makassar), Mj27, Hitam Pekat, Sanggar Seni Al Farabi, Ibe S Palogai, Alfian Dipahattang, Kelompok Gambus Kahayya, Kelompok, Tari SMP SATAP Kahayya.

Info tentang Senandung Kopi Kahayaa 2 bisa dilihat lewat tagar di instagram #SenandungKopikahayya2 #KopiMusikKenangan #Kahayya #Bulukumba. (sak)