Serba Besar Samsung Galaxy J Max
PERISTIWA TEKNOLOGI

Serba Besar Samsung Galaxy J Max

Samsung Galaxy J Max resmi telah dirilis di India. Sesuai info yang beredar sebelumnya, Galaxy J Max dilengkapi layar berukuran besar yaitu 7 inci dengan resolusi WXGA. Akan tetapi, Samsung tidak hanya menyertakan layar berukuran besar, baterai yang diusung oleh Galaxy J Max juga tergolong cukup bertenaga, yakni 4000mAh.

Kapasitas baterai besar yang diusung Galaxy J Max tersebut siap menyuplai tenaga ke spesifikasi yang dimilikinya antara lain, prosesor Quad-core berkecepatan 1,5GHz, RAM 1,5GB, internal storage 16GB, serta beberapa konektivitas seperti Bluetooth, 4G LTE dan tentunya dua buah kamera, 8 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera depan.

Samsung Galaxy J Max juga telah dilengkapi dua buah slot kartu SIM dan tampaknya kedua slot SIM tersebut telah mendukung konektivitas 4G. Selain itu, ponsel juga turut didukung dengan beberapa fitur salah satunya Ultra Data Saving (UDS).

Fitur ini sama seperti yang ditawarkan ponsel seri Galaxy J lainnya milik Samsung yang mampu mengkompresi data sehingga dapat menghemat usia paket data yang digunakan.

Galaxy J Max sudah hadir di pasar smartphone India dan tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam dan emas. Ponsel cerdas yang dilengkapi dengan Android 5.1 Lollipop tersebut dibanderol dengan harga sekitar 200 USD dan sudah dilengkapi headset bluetooth dalam paket penjualannya. (sak)

Kelebihan:
– Dual SIM dan Suport 4G LTE
– Desain lumayan apik
– Layar 7 inci
– Kinerja mesin baik
– Kamera 2MP dan 8MP
– Kapasitas baterai besar
– Harganya realtif murah

Kekurangan:
– Tidak ada lapisan anti gores
– OS Android masih Lollipop
– Mesin belum berbasis 64bit
– Kapasitas RAM belum 2GB
– Kapasitas memori minimalis 8 GB