Singapore Open, Atlet Jatim Raih Emas
OLAHRAGA

Singapore Open, Atlet Jatim Raih Emas

Atlet loncat indah Jatim meraih prestasi yang membanggakan diajang kejuaraan internasional loncat indah internasional kompetisi Singapore Open VII, 30 Juni sampai 4 Juli 2016 di Osebishi Stadium Singapore.

Untuk pertama kalinya tim loncat indah Jatim meraih medali emas Tim loncat indah Jatim yang sudah mengikuti kejuaraan internasional yang ke-3 kalinya dan hanya meraih medali perak dan perunggu.

Baru pada keikutsertaan yang ke-4 kalinya memperoleh medali emas yang diraih atlet Husaini Noor di nomor papan 1 meter. Juara dua dan tiga diraih atlet Singapura, posisi keempat didudukui atlet asal Uzbekistan, posisi lima atlet Malaysia.

Sedangkan atlet junior Jatim, Aldinsyah Putra Rafi menyumbangkan medali perunggu perorangan di papan 3 meter, juara 1 meraih emas direbut atlet Malaysia Mudh Syafiq dan juara dua berhak meraih medali perak yaitu atlet Lee Mark dari Singapura.

Ronaldy Herbiantoro, Kepala Pelatih Loncat indah Jatim mengatakan, di Singapore Open atletnya tidak dibebani target, karena pesertanya dari berbagai negara seperti Uzbekistan dan Jepang yang cukup disegani di cabor loncat indah.

“Kami tidak menargetkan juara karena ini sebagai salah satu bahan untuk training camp jelang PON Jabar September mendatang dan melatih mental bertanding, mempersiapkan diri setiap atlet untuk mampu menampilkan loncatan terbaiknya selama berlatih di Puslatda Jatim,” ungkap Ronaldy.

Atlet yang berangkat ke Singapore Open yaitu 6 atlet putra dan putri, yaitu M Nasrullah, Ahmar Subekti, Aldinsyah Putra Rafi, Husaini Noor, Della Dinarsari, Linar Betiliana. (sak)