Tafisa World Sport Siap Dihelat
OLAHRAGA

Tafisa World Sport Siap Dihelat

Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, memimpin Rakor persiapan penyelenggaraan The Association For International Sport For All (Tafisa) World Sport 2016 yang akan diselenggarakan di Indonesia 6-12 Oktober 2016.

Tafisa akan menggelar sejumlah kegiatan antara lain festival dan pertunjukan olahraga dan permainan tradisional; olahraga disabilitas; olahraga massal; olahraga khusus; festival kebugaran jasmani; kongres dan forum international; festival dan pertunjukan budaya; promosi budaya, pariwisata dan kuliner.

Demikian yang menjadi bahasan Rakor Tingkat Menteri terkait Persiapan Penyelenggaraan The 6th Tafisa World Sports For All 2016, di Ruang Rapat Utama, Kantor Kemenko PMK, Jakarta.

Jika tak ada aral melintang, event ini akan diikuti sekitar 100 negara dimana saat ini sudah 74 negara hadir dan 59 negara dalam proses konfirmasi.

Sementara, penyelenggaraan di beberapa kawasan, antara lain Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pantai Marunda (Kite’s Festival), Mall ABC Ancol, E-convention, Hotel Mercure, Putri Duyung Cottage, JI Expo Kemayoran, TMII dan wilayah lainnya yang ada di Jakarta. Pemerintah DKI Jaya juga akan mengirimkan partisipasi dalam 23 tim upacara pembuka.

“Tafisa merupakan event Internasional untuk menjaga hubungan antara masyarakat berbagai negara,” ujar Menko PMK.

Selain itu, Menko PMK juga mengharapkan agar sebagai bangsa, kita sukses dalam penyelenggaraan event, sekaligus berprestasi dalam seluruh rangkaian kegiatan.

Tafisa merupakan organisasi olahraga dunia yang membidangi olahraga rekreasi atau sport games. Rakor dihadiri Menpora Imam Nahrawi dan Wakil Menkeu Mardiasmo serta beberapa perwakilan Kementerian/Lembaga terkait. (sak)