Ujicoba Kereta Ekonomi Fasilitas Eksekutif
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

Ujicoba Kereta Ekonomi Fasilitas Eksekutif

PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus melakukan terobosan dan inovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khusus bagi pelanggan setianya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, PT KAI telah menyiapkan fasilitas sarana kereta kelas ekonomi dengan nuansa serasa naik kereta api eksekutif.

Ujicoba KA dengan menjalani serangkaian test kelayakan, melakukan keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng menuju Stasiun Jakarta Pasarsenen. Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko mengatakan apa yang dilakukan itu sebagai terobosan baru PT KAI.

“Sebelumnya, KA kelas ekonomi difasilitasi pendingin (AC), kini kenyamanan lebih ditingkatkan dengan nuansa serasa naik kereta api eksekutif,” kata Gatut Sutiyatmoko kepada wartawan, Minggu (28/8)

Menurutnya, beberapa fasilitas kereta ekonomi ini yang diberikan kepada penumpang yaitu tempat duduk yang empuk dengan konfigurasi 2-2, televisi, AC, serta colokan listrik untuk aktivitas elektronik.

Dengan kapasitas sebanyak 80 tempat duduk, diharapkan dapat memanjakan pengguna moda transportasi KA.

“Kami berharap adanya produk baru ini, pelanggan setia kereta api dapat dibuat manja akan transportasi kereta api yang aman, nyaman serta bebas macet. Semoga dapat menarik minat masyarakat naik kereta api,” urainya.

Gatut sendiri belum menjelaskan secara rinci berapa harga tiket yang akan diterapkan, sebab KA dengan rangkaian kode nomor 10913 tersebut masih dalam rangka ujicoba. Namun demikian Gatut memastikan tarif yang dikenakan nanti dapat terjangkau bagi masyarakat.

“Sekarang ujicoba dulu. Untuk tarif terjangkau. Tarif Kereta Ekonomi baru Surabaya Gubeng-Jakarta Pasar Senen berkisar Rp 250.000,” pungkasnya. (sak)