Walikota Cimahi Resmikan Taman Vaksinasi
KESEHATAN PERISTIWA

Walikota Cimahi Resmikan Taman Vaksinasi

Walikota Cimahi Atty Suharti meresmikan Taman Vaksinasi di Kompleks Fadjar Raya Estate, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara. Taman ini untuk mendukung Program Pemerintah dalam pemerataan Pelayanan Kesehatan Masyarakat melalui POSYANDU (Pos Pelayanan Terpadu) dan POSBINDU (Pos Binaan Terpadu)

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan CSR dari Bio Farma, Taman Vaksinasi dilengkapi berbagai alat peraga edukasi dan sosialisasi pentingnya program vaksinasi. Taman ini sangat bermanfaat sebagai Wahana Edukasi bagi Masyarakat di Cimahi dan kami terbuka dikunjungi warga baik di Cimahi, Bandung dan sekitarnya,” ungkap Atty Suharti, Walikota Cimahi dalam sambutannya, Sabtu (10/9) lalu.

Direktur Pemasaran Bio Farma, Mahendra Suhardono menyampaikan bawah pembuatan Taman Vaksinasi ini sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan, saat ini Bio Farma terus melakukan edukasi dalam sosialisasi peningkatan kesadaran masyarakat tentang vaksin dan program vaksinasi untuk mendukung pemerintah dan upaya pencegahan penyakit.

“Melalui Taman Vaksinasi ini kami ingin lebih dekat dengan masyarakat khususnya penggerak kesehatan yang terlibat di POSYANDU maupun POSBINDU, sehingga dari sosialisasi dan edukasi yang kami sampaikan, dapat diteruskan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan sama, Khristiyo HP, Ketua RW 24, Kelurahan Cibabat, menyambut baik atas bantuan Sarana dan Prasarana POSYANDU & POSBINDU dari Bio Farma, pihaknya yang mengawal proses renovasi sangat bangga dengan TAMAN VAKSINASI.

Penamaan taman ini juga merupakan ide warga karena adanya keterkaitan dengan Kesehatan Masyarakat dan Vaksin yang digunakan dalam program imunisasi nasional merupakan produk dari Bio Farma.

“Kami ingin menyampaikan motto: lindungi Anda dan keluarga dengan vaksinasi, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Taman Vaksinasi ini menjadi bukti bahwa sudah saatnya masyarakat diajak dan lebih diedukasi tentang pentingnya upaya kesehatan preventif,” tegasnya. (ist)