Wapres JK: Dari PMI untuk PMI
PEMERINTAHAN PERISTIWA

Wapres JK: Dari PMI untuk PMI

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Pasar Modal Indonesia yang ke-39 di Kawasan Kafe Tenda SCBD, Sabtu (28/8). Wapres menyampaikan ucapan selamat dan berharap dengan usianya kini, Pasar Modal Indonesia dapat meningkatkan sistem yang baik agar kekuatan ekonomi Indonesia terus meningkat.

Atas nama Palang Merah Indonesia (PMI), Ketua Umum PMI ini juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pasar Modal Indonesia kepada organisasi kemanusiaan tersebut.

“Jadi ini saya bilang tadi sama Pak Tito (Tito Sulistio, Dirut Bursa Efek Indonesia, red) ini sumbangan dari PMI ke PMI. Pasar Modal Indonesia kan PMI juga, PMI, Pasar Modal Indonesia, kepanjangannya, ya. Jadi jangan lupa itu anda termasuk atas nama PMI juga,” ucap Wapres.

Bantuan yang diberikan Pasar Modal Indonesia kepada Palang Merah Indonesia berupa 1 truk tangki air. Wapres mengungkapkan, bantuan ini sangat berguna, mengingat hal yang sangat dibutuhkan dalam bencana adalah air.

“Dan saya ingin sampaikan bahwa kebutuhan semua bencana, bencananya banjir, bencananya kekeringan, bencananya konflik, bencananya pengungsi semua butuh air, dan hampir-hampir tidak banyak yang memperhatikan. Banyak orang cari obat, ambulans, padahal yang dibutuhkan air. Karena itulah setiap bantuan dalam bentuk mobil tangki air itu sangat bermanfaat siapapun,” tutur Wapres.

Sebelumnya Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D Haddad menyampaikan bahwa salah satu tema yang diambil dalam rangkaian kegiatan HUT ke-39 Pasar Modal Indonesia adalah ‘Sukseskan Tax Amnesty’, sejalan dengan program pemerintah.

“Sudah banyak yang dilakukan pasar modal, terutama mempersiapkan diri agar kemudian perannya dalam program pengampunan pajak pemerintahan ini bisa berjalan baik. Berbagai kegiatan sosialisasi, edukasi dan juga promosi sudah kami lakukan,” jelas Muliaman.

Selain kegiatan sosial, rangkaian kegiatan lainnya yang turut memeriahkan HUT ke-39 Pasar Modal Indonesia adalah fun walk dan 5 km run. Usai memberikan sambutan, Wapres melakukan pengibasan bendera sebagai tanda pelepasan peserta fun walk dan 5K run tersebut. (sak)