Welcoming Reception 120 Mahasiswa Asing
KOMUNITAS PERISTIWA

Welcoming Reception 120 Mahasiswa Asing

Universitas Airlangga (Unair) Surabaya melalui International Office and Partnership (IOP) menghelat acara bertajuk ‘Welcoming Reception International Student 2016’. 102 mahasiswa mancanegara baru dari jenjang S1, S2, S3 dan program AMERTA baru bergabung dengan Unair.

“Setiap tahun memang selalu ada penyambutan seperti ini untuk mahasiswa asing baru. Kali ini beberapa dari mereka juga akan tampil dengan menyanyikan lagu Surabaya,” ujar Mochamad Jalal, selaku coordinator for International Service di IOP, saat acara di Ruang Kahuripan 300, Gedung Manajemen, pada Jumat, (23/9).

“Kmi juga memberikan performance musik keroncong untuk memperkenalkan kesenian Surabaya pada mahasiswa asing ini,” imbuhnya.

Acara dibuka Wakil Rektor I Unair Prof Djoko Santoso, yang berpesan kepada mahasiswa asing baru untuk tetap berkarya dan memberikan yang terbaik untuk almamater.

Diawal acara, mahasiswa asing juga turut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Airlangga. Selain itu, mahasiswa yang datang dari berbagai belahan dunia tersebut disuguhi penampilan dari grup keroncong dan penampilan Tari Saman dari mahasiswa Unair.

Salah satu mahasiswa asing asal Thailand, Paween Rungtaweechai mengungkapkan bahwa dirinya sangat takjub dengan penyambutan yang hangat oleh Unair.

Mahasiswi yang mengambil jurusan S2 Hubungan International di Program beasiswa KNB (Khusus Negara Berkembang) ini mengaku sangat senang menjadi bagian dari universitas yang diidamkan.

“Saya senang sekali bisa diterima di Unair. Karena ini merupakan pilihan pertama saya. Saya berharap bisa berteman dengan mahasiswa asing yang lain dan juga mahasiswa lokal Unair untuk saling sharing,” ujar Paween.(sak)