Audisi Qori’ Cilik Indonesia 3
PERISTIWA SENI BUDAYA

Audisi Qori’ Cilik Indonesia 3

Ruang Hayam Wuruk, yang terletak di Kantor Gubernur Jawa Timur, menjadi saksi dari antusiasme dan bakat para peserta Audisi Qori’ Cilik Indonesia Season 3 Tahun 2024.

Dalam kegiatan pembukaan, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur (Asisten I Setdaprov Jatim), Benny Sampirwanto, mewakili Pj Gubernur Jatim menyampaikan apresiasi yang tulus terhadap kegiatan prestisius ini.

“Dengan tulus, kami dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengapresiasi dan merasa tersanjung atas terselenggaranya program Audisi Qori’ Cilik Indonesia Season 3 di Kota Surabaya,” ujar Benny Sampirwanto dengan penuh semangat dalam sambutannya.

“Kami juga merasa sangat bangga dengan kerjasama yang terjalin antara Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI dan SCTV dalam penyelenggaraan acara ini. Ini merupakan langkah strategis dalam melahirkan generasi qori’ yang handal dan membudayakan kecintaan pada membaca Al-Qur’an,” katanya.

Audisi yang digelar di ibu kota Provinsi Jawa Timur ini juga menjadi panggung bagi banyak anak-anak dari berbagai kabupaten dan kota untuk mengekspresikan bakat dan kecintaan mereka pada bacaan Al-Qur’an.

“Kami harus bersyukur audisi ini diselenggarakan di Kota Surabaya, karena ini memberikan kesempatan bagi banyak anak-anak dari berbagai daerah di Jawa Timur untuk menyalurkan bakat mereka,” tambah Benny.

Dalam suasana yang penuh semangat dan harapan, Audisi Qori’ Cilik Indonesia Season 3 diharapkan dapat menjadi wadah yang memunculkan bakat-bakat baru dalam bidang qira’at Al-Qur’an, serta menjadi bagian dari upaya memperkokoh kecintaan masyarakat terhadap keindahan dan kedalaman makna yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Kegiatan audisi sendiri diikuti sedikitnya 61 peserta, berasal dari berbagai perwakilan kabupaten dan kota. Dari hasil audisi ini nantinya akan diambil enam peserta, yakni tiga qori’ putra dan tiga qori’ putri. Mereka akan bergabung dengan 40 peserta lain se- Indonesia.

Audisi serupa juga diselenggarakan di Kota Medan Sumatera Utara. Kota Surabaya dipilih tempat audisi lantaran pada Season 2 tahun 2023 peserta asal Jatim masuk dalam Grand Final. (jtm)