Cerita Reza-Mikha di ‘Kawin Tangan’
HIBURAN PERISTIWA

Cerita Reza-Mikha di ‘Kawin Tangan’

Aktor ternama Reza Rahadian dan aktris Mikha Tambayong memainkan serial WeTV terbaru ‘Kawin Tangan’. Keduanya bercerita bahwa tidak merasa kesulitan membangun chemistry dan memerankan peran di series itu.

“Senang bisa berkolaborasi bersama Mikha, ini pertama kalinya. Di mana lawan main saya makin lama makin muda, tapi saya gak makin muda,” ucapnya saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (06/06).

Menurut Reza, untuk membangun chemistry bersama Mikha ia tidak punya formula apapun. Namun, ia menyatakan dirinya dan Mikha sering berdiskusi banyak hal.

“Saya sama Mikha ngobrol, saya merasa nyaman berdiskusi sama Mikha. Untuk di project ini kita punya intimacy coordinator, fungsinya untuk menjaga semua adegan yang mungkin ada sentuhan fisik, dan lain lain,” kata dia.

Ia mengatakan, intimacy coordinator membuat semua koridor terjaga. Jadi apapun yang dilakukan di serial ‘Kawin Tangan’ ini sudah consent.

“Apa yang nyaman buat Mikha, apa yang tidak nyaman. Apa yang boleh dan tidak boleh, jadi sebenernya proses shootingnya sangat mudah,” ucapnya.

Sementara Mikha bercerita sebelum memulai shooting semua hal sudah didiskusikan. Jadi, kata Mikha, adegan yang dilakukan sangat private, dan sesuai koridor.

“Sebelum mulai shooting sudah didiskusikan semua, orang-orang yang terlibat didiskusikan. Ketika kita beradegan very private, jadi tidak dipertontonkan semua orang, jadi memang sesuai dengan kenyamanan kami berdua,” kata Mikha.

Menurut Mikha, sejauh proses shooting ‘Kawin Tangan’ dirinya merasa nyaman dan dihargai. “Kak Reza sangat open kita diskusi apapun,” ucapnya.

Mikha juga bercerita soal izin dari sang suami Deva Mahendra. Ia mengatakan Deva tidak mempermasalahkan Mikha mengambil project serial ‘Kawin Tangan’ karena semua sudah didiskusikan.

“Kalau izin pasangan, tentunya kita mau ambil satu project pertimbangannya banyak, dari cerita, produksi, bukan hanya adegan. Jadi banyak yang harus kita lihat sebagai seorang individu,” ujar dia.

“Kebetulan suami saya juga seorang aktor. Dan dari sebelum kita menikahpun kita udah punya pekerjaan ini, apapun pokoknya didiskusikan.”

WeTV Original ‘Kawin Tangan’ akan akan tayang mulai Jumat, 14 Juni 2024. Serial berjumlah 8 episode ini berkisah tentang Edi yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Elsa yang diperankan oleh Mikha Tambayong.

Mereka adalah pasutri baru yang terlihat sempurna dan sedang dimabuk cinta. Sayangnya setelah 8 bulan menikah belum ada tanda-tanda kehamilan untuk Elsa.

Sementara, Edi ternyata memiliki masalah unik. Dia tidak bisa ereksi ketika ingin berhubungan dengan Elsa.

Kendati Elsa berusaha mengerti kondisi Edi, Elsa tetap dituntut untuk segera memiliki keturunan. Dengan segala polemik rumah tangga dan tekanan dari lingkungan sekitar, rumah tangga mereka kini ada di ujung tanduk. (rri)