Ganjar – Mahfud MD Didoakan Menang
KOMUNITAS PERISTIWA

Ganjar – Mahfud MD Didoakan Menang

Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyambangi Pondok Pesantren Roudlotussolihin, Lampung Selatan, Senin (22/01). Ratusan santriwan dan santriwati menyambut kedatangan Ganjar dengan salawat diiringi hadrah.

Dalam kesempatan tersebut, Pendiri yayasan pendidikan pondok Pondok Pesantren Roudlotussolihin, KH. RM Soleh Bajuri mendoakan agar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bisa terpilih menjadi Presiden-Wakil Presiden 2024.

“Kita doakan agar beliau Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terpilih jadi Presiden-Wakil Presiden diperiode mendatang,” ujar KH RM Soleh Bajuri dalam acara istighosah bersama Ganjar.

KH RM Soleh Bajuri menilai, Ganjar sudah berusaha dengan keras untuk berkeliling ke wilayah-wilayah untuk menemui masyarakat dan tentunya memiliki keinginan memajukan bangsa Indonesia.

Karena itu, pada hari ini Pondok Pondok Pesantren Roudlotussolihin mengadakan istighosah dalam rangka mendoakan pasangan Ganjar-Mahfud agar bisa menang satu putaran di perhelatan pemilihan kepala negara.

“Ketika doa kita ikhlas Insyallah. Pertama doa, beliau sudah keliling Indonesia dan tentu ikhlas memperjuangkan NKRI agar ke depan menghadapi tahun emas 2045 tercapai,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, KH RM Soleh Bajuri memberikan pesan kepada Ganjar bilamana terpilih menjadi Presiden bisa menjalankan Undang-Undang Nomor 18 tahun 2019 tentang Pesantren.

“Pesan ketika yakin jadi Presiden saya nitip, UU Pesantren diimplementasikan sampai di tingkat daerah. Sehingga apa yang menjadi UU Pesantren bisa terlaksana dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita,” harap KH RM Soleh Bajuri.

Sementara, Ganjar menyampaikan kedatangannya ke Pondok Pesantren Roudlotussolihin sejatinya hanya untuk bersilahturahmi saja. Ia tak menyangka bakal mendapatkan sambutan yang sangat antusias.

“Ya silahturahmi ketemu dengan para ulama beliau menyampaikan aspirasinya agar UU Pesantren bisa dilaksanakan, dan tentu itu harapan mereka yang ada di Ponpes,” pungkas Ganjar. (gp)