Ganjar Ngewedang Bareng Masyarakat
KOMUNITAS PERISTIWA

Ganjar Ngewedang Bareng Masyarakat

Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo melanjutkan kegiatan menginap di rumah warga atau RembuGan saat lawatannya ke Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ).

Kali ini rumah yang diinapi Ganjar milik pasangan suami istri bernama Wagiran dan Sujanti yang berada di Desa Ponjong, Kelurahan Ponjong, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, DIY pada Senin (22/01).

Setibanya di Desa Ponjong, Ganjar disambut antusias ratusan warga. Mereka menyambut kehadiran capres berambut putih itu dengan penuh antusias. “Pak Ganjar, Pak Ganjar, Pak Ganjar. Ganjar Presidenku, Ganjar pemimpinku,” teriak warga.

Ganjar pun melangkahkan kakinya ke arah sebuah angkringan sederhana di depan rumah warga. Dia menyeruput teh wedang sambil berbincang dan bercanda bersama warga dengan penuh kehangatan.

Menurut Sujanti, pemilik rumah yang diinapi Ganjar mengaku sangat senang dan tidak menyangka rumahnya akan menjadi tempat bermalam seorang calon pemimpin Indonesia.

Dia mengaku akan menceritakan pengalaman tak terlupakan itu untuk anak cucunya yang sedang merantau di luar kota.

“Senang sekali ya, buat cerita ke anak cucu kalau sudah pulang anak cucu saya. Anak cucu saya ada di Tangerang dan di Depok. Saya tidak menyangka sekali,” ujar Sujanti.

Sujanti menambahkan, dia dan suaminya menyiapkan kedatangan Ganjar dengan sederhana dan apa adanya lantaran permintaan dari Ganjar sendiri.

“Persiapannya ya itu bersih-bersih, ngepel, pindahin barang-barang. Kalau Pak Ganjar seprei, bantal, guling itu bawa sendiri, cuma kasur yang tidak bawa,” tutur Sujanti.

Sementara itu sebelum beristirahat, Ganjar juga menyempatkan minum jamu kunir asem bersama pemilik rumah dan juga beberapa teman masa kuliahnya di Universitas Gadjah Maa (UGM). “Ayo diminum jamunya biar istirahatnya enak nanti,” ucap Ganjar. (gp)