Hoaks Timpa Najwa Shihab
KOMUNITAS MEDSOS PERISTIWA

Hoaks Timpa Najwa Shihab

Beredar sebuah artikel berita yang didalamnya menyebut adanya keterkaitan Najwa Shihab dengan kasus niaga Timah. Yaitu dengan kepemilikan saham di salah satu perusahaan milik Harvey Moeis, PT Multi Harapan Utama (MHU).

Disebutkan bahwa Najwa Shihab, yang juga pemimpin dari PT Narasi Citra Sahwahita, memiliki sejumlah saham. Lebih tepatnya saham di perusahaan tersebut melalui PT Agata Nugraha Bastari.

Namun, setelah ditelusuri melalui Kominfo.go.id, informasi tersebut hoaks. Faktanya, klarifikasi telah diberikan oleh pihak PT Narasi Citra Sahwahita sendiri.

Melalui surat permohonan PT Narasi Citra Sahwahita kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dengan nomor 4/NCS/SURAT-LGL/IV/2024. PT Narasi Citra Sahwahita menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah menjadi bagian dari PT Agata Nugraha Nastari (selanjutnya ditulis PT Agata).

Hal itu secara jelas terlihat dalam data PT Agata yang terdaftar di Ditjen AHU dengan Nomor SP Data Perseroan : AHU-AH.01.03-0467158. Berdasarkan hasil verifikasi melalui dokumen resmi Akta Perusahaan menunjukkan siapa saja pemilik PT Agata.

Dari situ tidak ada nama PT Narasi Citra Sahwahita dan/atau Najwa Shihab di dalamnya. Bahkan, terkait pencatutan namanya, Najwa Shihab menegaskan bahwa berita yang beredar tersebut adalah hoaks. (ant)