Manchester City Juara Liga Inggris
OLAHRAGA PERISTIWA

Manchester City Juara Liga Inggris

Manchester City berhasil memastikan diri sebagai juara Liga Primer Inggris 2023-2024. Hasil ini didapat setelah The Citizen mengalahkan West Ham United 3-1 pada laga pamungkas di Etihad Stadium, Minggu (19/05) malam.

Manchester City langsung tampil menekan sejak awal pertandingan di mulai. Erling Haaland dan rekan-rekan bergantian memberikan ancaman ke gawang West Ham yang dikawal Alphonse Areola.

Laga baru dua menit berjalan, Phil Foden langsung membawa tim tuan rumah unggul 1-0. Bola dari tendangan kerasnya tidak mampu dihalau Areola dan meluncur ke sisi kanan gawang.

Setelah itu, Manchester City terus membombardir lini pertahanan West Ham United. Hasilnya The Citizen mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-18.

Foden kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Manchester City unggul 2-0 atas West Ham. Gol berawal saat Doku kuasai bola di kiri, lalu mengirim umpan hingga diselesaikan Foden ke pojok kanan gawang.

West Ham menipiskan selisih ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-43. Dari sebuah korner, bola memantul dan jatuh di kaki Mohammed Kudus yang diselesaikan dengan tendangan salto ke dalam gawang.

Memasuki babak kedua, City masih belum mengendurkan tekanan. Rodri sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-59 lewat tembakan meneruskan assist Foden.

West Ham sempat mencetak gol lewat aksi Tomas Soucek di menit ke-88. Namun, VAR menganulir gol ini karena lebih dulu terjadi handball.

Skor 3-1 untuk kemenangan City pun bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membuat The Citizen meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2023-2024

Man City sukses mengakhiri musim dengan perolehan poin 91. Mereka unggul dua angka dari Arsenal yang di saat bersamaan mengalahkan Everton 2-1.

Selain itu, City juga mencetak sejarah baru di sepak bola Inggris. The Citizen menjadi klub pertama yang mampu meraih empat gelar Liga Inggris secara beruntun. (rri)