Neverland Michael Jackson Terjual
HIBURAN PERISTIWA

Neverland Michael Jackson Terjual

Neverland Ranch milik mendiang Michael Jackson di California, Amerika Serikat, telah menemukan pemilik baru yakni miliarder Ron Burkle, dilansir Hollywood Reporter, Sabtu.

Ron Burkle dikabarkan menebus properti seluas 2.700 hektar itu dengan harga 22 juta dolar AS atau sekitar Rp308 miliar. Harga itu jauh lebih rendah dibandingkan dengan penawaran yang diminta pihak Neverland sebelumnya.

Awalnya harga yang diminta untuk properti Neverland adalah 100 juta dolar AS pada tahun 2016, lalu turun menjadi 67 juta dolar AS setahun kemudian.

Selain hunian utama seluas 12.500 kaki persegi dan kolam renang seluas 3.700 kaki persegi, properti ini juga menawarkan bangunan terpisah dengan ruang bioskop 50 kursi dan studio tari. Fitur lain di Neverland Ranch adalah stasiun kereta “bergaya Disney”, rumah pemadam kebakaran, dan juga gudang.

Juru bicara Burkle mengatakan bahwa sang miliarder itu melihat Neverland sebagai peluang untuk menambah investasi bank tanahnya. Burkle juga telah mengincar Danau Zaca–yang bersebelahan dengan properti itu–untuk membangun Soho House baru.

Ron Burkle sendiri adalah pemegang saham pengendali Soho House, sebuah klub khusus dengan anggota yang berlokasi di New York, London, Los Angeles, dan Hong Hong.

Pengusaha itu juga membangun kekayaannya dengan mengakuisisi dan menjual jaringan toko, dan memiliki investasi di agensi bakat yang berbasis di Inggris dan AS. (ist)