Aksi Habib Hasan Mulachela Berlanjut
KOMUNITAS PERISTIWA

Aksi Habib Hasan Mulachela Berlanjut

Aksi bagi-bagi beras dan uang tunai yang dilakukan almarhum Habib Hasan Mulachela di Solo berlanjut. Meski Habib Hasan sudah meninggal dunia namun kegiatan sosial tersebut dilanjutkan keluarga Mulachela.

Bertepatan dengan 40 hari meninggalnya tokoh dermawan Solo itu, Nur Kareema dan Akbar Mulachela melanjutkan aksi berbagi sang ayah di Kampung Kusumodilagan RT 3 RW 12 Joyosuran, Pasar Kliwon, Surakarta, Rabu (21/04).

Keduanya membagikan 125 paket sembako berupa beras masing-masing 5 kilogram, uang Rp 100 ribu, dan minuman probiotik PRO EM-1.

“Insyallah dan seterusnya setelah ini, kami akan meneladani sikap-sikap ayah. Kami akan seterusnya berbagi supaya bisa jadi amal jariyah ayah,” ungkap Kareema, didampingi Ge Recta Geson Apt, Dirut PT. Agro Mitra Alimentare, produsen PRO EM-1.

Dia membagikan beras tersebut dimulai sekitar pukul 16.00 WIB dengan melewati gang-gang kecil untuk membagikan sembako.

Saat membagikan, tak lupa, Kareema juga menyempatkan untuk meminta doa untuk sang ayah yang dulu juga pernah berbagi di kampung tersebut. “Doakan ayah, semoga ini bisa jadi amal jariyah untuk ayah,” ungkapnya.

Pemilik usaha katering itu mengaku sangat terharu bisa melakukan kebiasaan sang ayah semasa hidupnya.

“Engak bisa membayangkan, kita yang muda berjalan-jalan menyambangi rumah warga rasanya capek, apalagi ayah yang udah tua,” jelasnya.

Di sisi lain, Kareema juga menyampaikan kekaguman kepada Habib Hasan Mulachela karena tidak pernah menitipkan sembako. “Ayah itu dulu 100 rumah didatangi satu per satu, engak pernah dititipkan. Saya bangga sama ayah,” ucapnya.

Kareema berharap, kegiatan ini bisa dilakukan terus menerus oleh keluarga. “Insya Allah kami yang masih muda, bisa terus menjalankan amanah ayah berbagi,” tandasnya.

Almarhum Habib Hasan Mulachela sempat viral dengan videonya yang membagikan beras dan uang tunai dengan mengendarai mobil sport Honda CR-Z Hybrid berwarna kuning dengan iringan musik reggae Bob Marley. Aksi Habib Hasan dilakukan kepada warga tak mampu di Solo dan juga Jakarta yang mengalami kesulitan ekonomi di tengah merebaknya wabah virus corona Covid-19. (ist)